Beranda Headline

Patuh dengan Pelayanan Publik, Pemprov Kepri Dapat Penghargaan dari Ombudsman

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari, Kamis (20/1/2022) malam-f/istimewa-diskominfo kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ombudsman RI, memberikan penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik, kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Penghargaan itu diserahkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, di Hotel Nirwana, Lagoi, Kabupaten Bintan, Kamis (20/1/2022) malam.

Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan apresiasinya, kepada seluruh OPD di lingkungan Pemprov Kepri, yang telah bekerja keras untuk memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

“Penghargaan seperti ini akan memacu semangat pemerintah daerah untuk membuat pelayanan yang lebih baik lagi masyarakat,” katanya.

Menurutnya, di tengah kemajuan zaman seperti sekarang ini, pemerintah dituntut untuk menciptakan berbagai inovasi demi memberikan kemudahan pelayanan kepada publik.

Guna memastikan pelayanan publik semakin meningkat, di tahun 2022 ini, ia akan mendorong setiap OPD di Pemprov Kepri untuk membuat minimal satu inovasi yang berkaitan dengan pelayanan publik.

“Saya juga berharap agar Ombudsman di Kepri terus memberikan masukan-masukan agar prestasi yang kita raih ini bisa terus dipertahankan,” tuturnya.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepri, Lagat dalam kesempatan itu, menyampaikan, penilaian yang dilakukan ini, bertujuan untuk perbaikan dan penyempurnaan kebijakan pelayanan publik, dalam rangka mencegah maladministrasi.

Di Kepri sendiri sambungnya, terdapat tiga pemerintah daerah yang mendapatkan penghargaan dengan predikat kepatuhan tinggi.

Yakni, Pemprov Kepri, Pemerintah Kabupaten Natuna dan Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Sementara lima kabupaten dan kota lainnya di Kepri masuk dalam zona kuning dengan predikat kepatuhan sedang,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Pj Sekdaprov Kepri Lamidi, Plh Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Agus Fatoni, Direktur Pendapatan Daerah Hendriwan.

Kemudian, Direktur Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Horas Mauritz Panjaitan, Sekdakab Bintan Adi Prihantara, Sekdako Tanjungpinang Teguh Ahmad, Sekdakab Natuna Boy Wijanarko, serta seluruh kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini