Beranda Daerah Lingga

Pasien Kecewa dengan RSUD Dabo

0
Wabup Lingga M Nizar saat meninjau RSUD di Dabo

LINGGA (HAKA)-Keluarga pasien mengeluh, setelah pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lingga di Dabo, tidak bisa mengurus administrasi rujukan dengan profesional. Keluhan ini datang dari keluarga Ida, warga Dabo. Ia membawa adiknya berobat ke rumah sakit beberapa hari lalu.

Adiknya divonis menderita penyakit kista oleh dokter yang menanganinya. Oleh dokter, pasien diberikan obat terlebih dahulu sebelum diambil tindakan medis berupa operasi.

“Rencananya Sabtu (15/4/2017) akan dilakukan operasi, tapi sebelumnya sudah dikasih obat,” jelasnya.

Oleh karena keluarga menginkan pengobatan yang sesegara mungkin, maka pihak keluarga meminta untuk dirujuk ke rumah sakit lainnya yang ada di Tanjungpinang. Sebab dokter di RSUD Dabo juga masih banyak jadwal melakukan operasi.

“Kami hanya ingin adik cepat sembuh. Dokternya masih ada jadwal operasi, makanya kami minta rujuk saja,” ucapnya.

Namun dalam proses pengurusan administrasi rujukan ini, kata Ida, ia tidak mendapat jawaban yang pasti dalam bentuk administrasi. Padahal dokter sudah menyetujui untuk dirujuk.

“Sampai bolak balik saya mengurus surat rujukan tak selesai. Hanya untuk menentukan rumah sakit tujuan saja, mereka tidak bisa. Padahal kami dah sampaikan, bahwa tujuan rujuk ke Tanjungpinang saja,” ungkapnya.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Direktur RSUD dr Asri Wijaya mengatakan, belum medapat informasi dari jajarannya mengenai pengurusan adiministrasi pasien rujukan tersebut.(ana)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here