Beranda Daerah Natuna

Pasar Rakyat Sedanau Jadi Tempat Pacaran

0
Kota Sedanau tampak dari udara

SEDANAU (HAKA) – Pasar Rakyat, Sedanau, Natuna akhirnya akan diresmikan penggunaannya tahun 2017 ini. Pasar yang luasnya sekitar 600 meter persegi dan terdiri dari empat unit ruko sera 10 lapak itu dibangun dengan dana sekitar Rp 2,4 miliar. Pasar itu dibangun dengan anggaran dana alokasi khusus (DAK) tahun 2013.

Bangunan ini sebenarnya sudah lama selesai, tapi tak kunjung diserahterimakan sehingga tidak bisa dipakai. Dampaknya, sejumlah sarana yang sudah dibangun dirusak tangan jahil. Tak cuma dirusak, pasar yang dibangun di atas laut ini dijadikan tempat mangkal remaja di sore hari. Malamnya dijadikan tempat pacaran!

Itu sebabnya warga setempat mendesak agar pasar ini segera digunakan. Sehingga bisa digunakan sebagaimana mestinya. Bukan buat tempat pacaran tapi untuk aktivitas perdagangan.

Himatul Arif, Sekretaris Disperindagkop dan Usaha Makro Pemkab Natuna, memastikan pasar yang punya fasilitas parkir bagus ini akan segera digunakan.

“Jadwalnya memang tahun lalu. Tapi karena ada sudah rusak maka harus perbaiki dulu. Setelah itu baru diserahkan ke Kecamatan Bunguran Barat,” kata Himatul, Senin (20/2/2012) kepada wartawan. (fer)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here