Beranda Daerah Tanjungpinang

Pasar Baru Digenangi Air Laut

0
Pasar

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejumlah blok jalan di Pasar Baru Tanjungpinang seperti di pasar sayur, pasar ikan di sekitar Pelantar II digenangi air laut yang pasang tinggi. Akibatnya beberapa para pedagang terpaksa mengemas barang dagangannya.

Pantauan hariankepri.com, Senin (13/2/2017), akibat dari air pasang tersebut sejumlah toko yang ada di sekitar pasar itu juga mengalami kebanjiran di dalam tokonya. Toko-toko itu pun langsung menutup pintunya. Apalagi pembeli saat itu sedang sepi sekali.

Egi, pemilik toko Madju Laris yang digenangi air menyampaikan, air pasang ini sudah sering terjadi di tempatnya. Biasanya, air pasang besar itu terjadi di Desember hingga Februari.

“Kalau bulan-bulan ini kami sudah tahu dan tidak heran lagi, pasti mengalami pasang besar. Sebelum pasang datang kami hanya menyiapkan beberapa bendungan supaya air tidak terlalu banyak masuk,” ujarnya kepada hariankepri.com.

Kondisi seperti itu membuat pembeli tidak nyaman. Sebagaimana disampaikan Erni. Menurutnya dia tidak nyaman dengan kondisi seperti itu.

“Bagaimana tidak, kalau kita jalan kaki pasti berbagai macam penyakit yang kita dapatkan. Tapi kalau kita pakai kendaraan, kendaraan pulak yang habis rusak dan berkarat terkena air asin,” jelasnya.

Erni juga mengharapkan kepada pemerintah setempat untuk segera menindaklanjuti persoalan ini, karena banjir ini sudah sering terjadi. Namun jika tidak ada perubahan maka daya minat pembeli akan menurun. (zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here