Beranda Daerah Bintan

Partisipasi Pemilu 2024 di Bintan Capai 83 Persen, KPU: Ini Berkat Kerjasama

0
Suasana sosialisasi tingkat partisipasi pemilih oleh KPU Bintan di One A Kind Resort, Gunung Kijang-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Antusias warga Bintan yang menyalurkan hak pilih pada pileg dan pilpres, Rabu (14/2/2024) lalu, membuat target partisipasi pemilih di Bintan cukup baik.

“Alhamdulillah, partisipasi pemilih pileg dan pilpres di Bintan mencapai 83,49 persen, dari total 100 ribu lebih pemilih,” ucap Komisioner KPU Bintan, Helianto, kepada hariankepri.com, kemarin.

Keberhasilan itu, kata dia, berkat kerjasama dengan semua unsur FKPD maupun unsur masyarakat Kabupaten Bintan.

“Khususnya kerjasama dan kolaborasi dengan Bawaslu serta partai politik (parpol) selaku peserta pemilu yang ada di Bintan,” tuturnya.

Salah satu upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilu serentak tahun 2024 yakni, melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Pendidikan Kepri untuk mengajak serta mengedukasi pendidikan politik terhadap pelajar tingkat SMA/SMK sederajat.

“Kami jajaki dan kami membina pemilih pemula di sekolah-sekolah agar tetap menyalurkan hak pilih mereka di TPS,” ucapnya.

Helianto menambahkan, Pemkab Bintan selama tahapan hingga pencoblosan memberikan kemudahan kepada penyelenggara pemilu.

“Disdukcapil yang telah memudahkan pemilih pemula melakukan perekaman KTP elektronik,” imbuhnya.

Atas keberhasilan pemilu di Bintan, KPU Bintan memberikan penghargaan kepada semua unsur FKPD serta masyarakat dan organisasi wartawan di Bintan, dalam acara partisipasi pemilih dan evaluasi pemilu tahun 2024 bersama stakeholder. (rul)

Baca juga:  Pemprov Sambut Baik Hadirnya Kawasan Geopark Natuna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini