Beranda Headline

Paripurna Reses DPRD, Dapil Bintan Lingga Minta Pemprov Rekrut Nakes

0
Suasana rapat paripurna laporan hasil reses masing-masing dapil DPRD Kepri, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Rabu (20/12/2023)-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – DPRD Kepri, menggelar rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses, di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Rabu (20/12/2023).

Paripurna ini dihadiri Wagub Kepri, Marlin Agustina dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Raden Hari Tjahjono.

Saat paripurna,masing-masing juru bicara daerah pemilihan (dapil) DPRD Kepri menyampaikan, laporan atas temuan permasalahan yang mereka terima selama pelaksanaan reses.

Seperti yang disampaikan oleh Juru Bicara (jubir) Dapil Kepri 1, Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang meminta kepada Pemprov Kepri dapat memberikan perhatian serius kepada Kota Tanjungpinang yang merupakan Ibukota Provinsi Kepri.

“Khususnya terkait penanganan banjir, penataan kawasan kumuh, pendidikan, dan kesehatan,” ujarnya.

Kemudian, Jubir Dapil Kepri 2 Bintan Lingga, Herlianto meminta kepada Pemprov Kepri, merekrut tenaga kesehatan (nakes,), serta melengkapi fasilitas di rumah sakit Kabupaten Lingga.

“Selama ini masyarakat Lingga yang sakit harus ke RSUP Tanjungpinang. Ini karena keterbatasan sarana prasarana di RSUD Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Selanjutnya, Jubir Dapil Kepri 3, Kabupaten Karimun, M Yusuf meminta kepada Pemprov Kepri agar dapat lebih memperhatikan pengembangan sektor kelautan di Kabupaten Karimun.

Karena, dengan adanya pengembangan tersebut, akan membuat nelayan bisa maksimal lagi mengembangkan hasil tangkapannya. Sehingga hal itu bisa meningkatkan PAD.

“Oleh karena itu diperlukan pengembangan sektor kelauan dan perikanan untuk meningkatkan PAD,” tutur Politisi PKS ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri, Raden Hari Tjahjono dalam paripurna tersebut meminta kepada Pemprov Kepri, agar semua aspirasi yang disampaikan oleh setiap dapil bisa ditindaklanjuti.

“Beberapa laporan resesnya masih ada yang sama permasalahannya dengan yang lalu, kami berharap Pemprov memperhatikan betul dan menindaklanjutinya,” tegasnya.(dim)

Baca juga:  Untuk Dewan Kesenian, Rahma Usulkan Buat Panggung Seni di Melayu Square

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini