Beranda Daerah Batam

Pantau Vaksinasi di Tanjunguncang, Ansar Beberkan Data Capaian di Kepri

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat memantau vaksinasi di Tanjunguncang, Kota Batam-f/istimewa-humprohub

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersyukur, kasus harian Covid-19 di Kepri terus menurun, dengan angka kesembuhan yang makin banyak.

Ansar mengatakan, keberhasilan ini berkat dukungan seluruh komponen masyarakat. Termasuk kerja bersama dan kerja keras DPRD Kepri, TNI, Polri, Kajati Kepri, BIN dan semua pihak.

“Semoga kita bisa beraktivitas normal kembali, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Gubernur Ansar saat menghadiri Vaksinasi Masyarakat di Fasum Perumahan Permata Laguna, Tanjunguncang, Batam, Jumat (27/8/2021) pagi.

Kerja bersama ini pun, kata Ansar tak hanya berdampak pada penurunan kasus harian. Namun, juga membuat Kepri berhasil mengejar capaian target vaksinasi.

“Saat ini Kepri menjadi provinsi di luar Jawa Bali yang paling tinggi capaian vaksinasinya. Nomor tiga setelah Jakarta dan Bali untuk suntikan dosis pertama,” sebutnya.

Ansar pun memaparkan data, hingga Kamis (26/8/2021), untuk usia di atas 18 tahun, sudah sebanyak 1.008.473 orang masyarakat Kepri yang divaksin dosis pertama.

“Ini sama dengan 73,43 persen dari target sasaran. Untuk suntikan dosis kedua sudah mencapai 29,97 persen atau 411.663 orang,” sebutnya.

Sementara, untuk anak-anak usia 12-17, suntikan dosis pertama sudah mencapai 57,01 persen atau 118.395 orang. Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 17,25 persen atau 35.826 orang.

Ansar menegaskan, vaksinasi ini penting sekali untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunal.

Karena itu, ia bersama Kapolda Kepri, Danrem 033 WP dan Kajati Kepri menemui Menteri Kesehatan Budi G Sadikin untuk memastikan ketersediaan vaksin selalu ada.

“Alhamdulillah Pak Menkes menyetujui dan menyampaikan agar kalau vaksin sudah mau habis langsung koordinasi dan akan langsung dikirim,” kata Gubernur Ansar.

Mendapat kepastian itu, Gubernur Ansar menyampaikan pihaknya akan berkoordinasi dengan Forkompinda untuk penyelenggaraan vaksinasi massal seperti awal Juli lalu. Hal ini agar sasaran vaksinasi 100 persen sesuai target tercapai.

“Percepatan pembentukan kekebalan komunal ini juga dalam rangka memulihkan ekonomi. Langkah-langkah pemulihan ekonomi juga terus digesa,” tukasnya. (kar/humprohub)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here