Beranda Daerah Bintan

Pangkas Jalur Distribusi, DKPP dan KTNA Bintan Gelar Pasar Murah untuk Warga

0
Sekdakab Bintan, Ronny Kartika saat berdialog dengan petani yang menjual hasil pertaniannya mereka di halaman Kantor DKPP Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bintan, bersama Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Bintan Timur, menggelar pasar murah di halaman Kantor DKPP, Jalan Nusantara, Batu 18, Rabu (25/1/2023).

“Pasar murah itu untuk memutus jalur distribusi para pedagang. Otomatis harga lebih murah, karena yang jual adalah para petani secara langsung ke warga,” ucap Kepala DKPP Bintan, Khairul.

Menurutnya, pasar murah itu akan dilaksanakan secara rutin, yakni dua kali dalam sebulan. Pihaknya, juga mendapat dukungan dari distributor beras seperti Bulog.

“Sehingga, harga beras pun agak murah jika dibandingkan di pasar tradisional maupun modern,” jelasnya.

Kegiatan pasar murah awal tahun 2023 itu, dibuka oleh Sekdakab Bintan, Ronny Kartika. Bahkan, banyak warga terlihat datang berbelanja sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Alhamdulillah, mendapat respon positif oleh berbagai kalangan atas kegiatan pasar murah tersebut,” tutupnya.

Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) DKPP Bintan, Agus Widyasmiko, menambahkan, kegiatan pasar murah itu juga dirangkaikan dengan acara pengukuhan Asosiasi Petani Salak Sari Intan, dan Asosiasi Peternak Ayam yang ada di Bintan.

Selanjutnya, penyerahan benih padi (padimas) varietas Padjajaran Agritan atas hasil produksi Kelompok Tani Poyotomo Makmur Kecematan Teluk Sebong.

Adapun beberapa komoditas pangan yang dijual di antaranya, telur ayam dengan harga Rp 53 ribu per papan, daging super Rp 83 ribu per kilogram, daging biasa Rp 65 ribu per kilogram, ayam Rp 40 ribu per kilogram, bawang merah Rp 9 ribu per 500 gram, bawang putih Rp 11 ribu per 500 gram, kentang Rp 7 ribu per kilogram, cabai hijau Rp 22 ribu per kilogram, hingga wortel Rp 8 ribu per kilogram. (rul)

Baca juga:  Dianggarkan Rp 600 Juta, Tahun Ini Pemko Benahi Jembatan Tugu RHF

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini