Beranda Headline

Pagu Rp 6,4 Miliar, Roby Bangun Kembali Jembatan yang Dirintis Ansar Ahmad

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama warga Desa Bintan Buyu sedang menyaksikan kondisi jembatan rusak yang akan dibangun kembali-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan proyek Jembatan Bukit Batu dan Parit Bugis, di Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Selasa (21/5/2024).

“Semoga pembangunan jembatan itu dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan rencana,” tutur Roby di lokasi proyek.

Ia menilai, jembatan itu sangat dibutuhkan masyarakat, karena menghubungkan Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan dan Desa Sri Bintan Kecamatan Teluk Sebong.

Bupati Bintan Roby Kurniawan meletakkan batu pertama pembangunan proyek penggantian Jembatan Bukit Batu dan Parit Bugis, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan-f/masrun-hariankepri.com

Selain itu, kata Roby, akses itu juga akan meningkatkan aktivitas perkebunan serta pertanian warga di 2 wilayah itu ke depannya.

“Semoga jembatan ini bisa meningkatkan perekonomian warga,” terangnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat peletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Bukit Batu dan Parit Bugis, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan-f/masrun-hariankepri.com

Menurut Roby, jembatan itu telah dirintis dan dibangun sejak periode Bupati Bintan Ansar Ahmad. Namun, akses itu terputus akibat bencana banjir tahun 2020 lalu.

“Saat ini kita mulai bangun kembali dengan dua tahap. Anggarannya di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Bintan,” tutupnya.

Diketahui di papan nama proyek, nilai pagu anggaran tahap pertama Jembatan Bukit Batu hingga parit Bugis itu sekitar Rp 6,4 miliar, dengan kontraktor pelaksana PT Putra Bintanika Jaya. (adv)

Baca juga:  Bupati Roby Bagi-bagi Sarapan Merah Putih ke Murid SD di Toapaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini