Harian Kepri

Pagi-pagi Kantor DPRD Sudah Didemo

Demo di Kantor DPRD Kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Suara Mahasiswa (Kusuma) Kepri, mendatangi Gedung DPRD Provinsi Kepri, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (28/09/2017).

Dalam aksi tersebut mahasiswa menuntut agar DPRD Provinsi Kepri dapat mempercepat proses pemilihan wakil gubernur (wagub) Provinsi Kepri.

“Sudah setahun lebih proses pemilihan wakil gubernur ini tak selesai. Kami minta DPRD segera menyelesaikan proses ini,” ujar koordinator aksi Surya Wibawa.

Selain itu, mahasiswa juga menuntut anggota DPRD Provinsi Kepri di setiap daerah pemilihan (dapil), dapat bekerja maksimal dalam melakukan fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah.

“Kami minta anggota DPRD disetiap dapil untuk lebih meningkatkan lagi fungsi pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah khususnya terkait dengan pelayanan publik,” tuturnya.

Setelah satu jam menggelar aksi, para mahasiswa tersebut ditemui langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak.

Dalam kesempatan itu Jumaga menyebutkan, DPRD Provinsi Kepri saat ini tengah menggesa proses pemilihan wagub Kepri.

“Untuk pemilihan wagub Kepri saat ini masih dibahas. Panlih juga sudah bekerja, kalau nanti seluruh persyaratan lengkap tanggal 18 Oktober kita akan lakukan pemilihan,” sebutnya.

Sedangkan tuntutan mahasiswa yang meminta agar anggota DPRD disetiap dapil meningkatkan fungsi pengawasan terhadap pemda khususnya dibidang pelayanan publik. Jumaga menyebutkan, hal itu akan segera diteruskan anggota DPRD Provinsi Kepri.

“Terima kasih atas semua masukan. Semua masukkan ini akan saya teruskan ke masing-masing dapil,” tuturnya.(kar)

Exit mobile version