Beranda Headline

Optimis Juara Umum, KONI Tanjungpinang akan Turunkan 31 Cabor di Porprov

0
Ketua KONI Tanjungpinang, Adnan-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua KONI Kota Tanjungpinang, Adnan mengatakan, pihaknya akan menurunkan 31 cabang olahraga (Cabor) pada Porprov ke-V yang akan dihelat di Kabupaten Bintan, November 2022 mendatang.

“Dari Tanjungpinang akan menurunkan 30 plus 1 cabor (futsal). Ada juga beberapa cabor yang tak ikut yakni cabor Judo dan Barongsai,” kata Adnan, Selasa (27/9/2022) kepada hariankepri.com.

Ia menambahkan, dari 31 cabor itu, sudah ada 13 cabor yang mengirimkan nama-nama atlet dan official ke KONI Tanjungpinang, untuk dilanjutkan ke Pengurus Besar (PB) Porprov.

“Kita berharap dalam waktu dekat semua cabor akan menyerahkan ke KONI Tanjungpinang,” sebutnya.

Adnan menambahkan, meskipun keterbatasan anggaran, tapi pihaknya optimis bahwa Tanjungpinang akan mendapatkan juara umum 1.

“Untuk Porprov tahun 2018 lalu, Tanjungpinang meraih juara umum 2,”

Ia mengakui, anggaran untuk Porprov sangat minim, yakni sekitar Rp 800 juta. Tentunya sangat relatif rendah dibandingkan Porprov 2008 lalu.

“Dana dari KONI dialokasikan untuk masing-masing cabor seperti pelatihan, seleksi dan lainnya,” terangnya.

Namun demikian kata dia, semangat atlet untuk mengharumkan nama Kota Tanjungpinang tidak luntur. Hal itu dilihat dari persiapan para-para atlet yang ada di Tanjungpinang yang terus berjalan lancar.

“Meski keterbatasan anggaran, semangat atlet tetap terpacu untuk mengharumkan nama Kota Tanjungpinang,” sebutnya.

Apalagi kata dia, dalam beberapa waktu belakangan, dirinya bersama Wali Kota Tanjungpinang, Rahma sudah meninjau persiapan-persiapan atlet.

“Dalam waktu dekat akan meninjau lagi, diharapkan dengan kehadiran kepala daerah, para atlet menjadi semangat untuk raih juara,” terangnya.(zul)

Baca juga:  13 Ribu Anak Natuna Sudah Punya Kartu Identitas Anak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini