Beranda Headline

Optimalkan Layanan, Basarnas Pinang Siapkan 5 Tim Selama Bulan Ramadan

0
Anggota Humas Basarnas Kota Tanjungpinang, Risky saat diwawancarai di Kantor Basarnas Kota Tanjungpinang, batu 9, Jalan Raja Haji Fissabilillah-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungpinang, menyiapkan 5 tim yang akan membantu kelancaran Ramadan, serta menjamin pelayanan yang optimal bagi masyarakat.

Humas Basarnas Kota Tanjungpinang, Risky, menjelaskan, 5 unit ini terdiri dari 7 hingga 8 orang di setiap unitnya. “Untuk armada rescue car 2 unit, truk pengangkut personel 1 unit, dan peralatan lainnya,” jelasnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Dia mengatakan, pihak Basarnas juga berkoordinasi dengan stakeholder terkait, seperti TNI, Polri, KSOP, BPBD, PMI, dan Damkar dalam rangka menjaga kelancaran Ramadan 1445 Hijriah.

“Kalau di awal Ramadan, laporan dari masyarakat didominasi penanganan di daerah pesisir pantai, seperi kecelakaan kapal ataupun kejadian lainnya,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, kejadian yang baru saja ditangani adalah, kecelakaan kapal long boat di perairan Tanjung Uncang, Kota Batam.

“Kecelakaan itu terjadi pada Senin (11/3/2024) lalu,” tuturnya.

Dia melanjutkan, dalam evakuasi ini terdapat beberapa unsur gabungan yang bekerja sama, seperti dari Kansar Tanjungpinang, Pos Sar Batam, Polairud Kepri, Bakamla Batam, Pos TNI AL Tanjung Uncang, KPLP, dan Polsek Batuaji.

“Dalam kejadian itu 5 korban yang sudah dievakuasi, 3 orang selamat, dan 2 orang meninggal,” tutupnya. (dim)

Baca juga:  Terseret Arus saat Mancing di Kuala Sempang, Andriana Ditemukan Meninggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini