Beranda Ekonomi Digital

Oppo R11 Dibekali Teknologi 5X Lossless Camera?

0
Oppo

Jakarta – Oppo rupanya tengah menyiapkan ponsel baru dengan dua kamera di bagian belakang. Pakai teknologi 5X Lossless Camera? Kehadiran ponsel baru Oppo itu tercium setelah kemunculan hasil benchmark di situs GFXBench. Tertera perangkat berkode Oppo R6051, diduga itu adalah ponsel R11.

Dari hasil uji tersebut, diketahui ponsel ini mengusung prosesor octa core besutan Qualcomm berkecepatan 2,2 GHz. Kemungkinan prosesor tersebut adalah Snapdragon 606. Tersemat pula RAM 4 GB dan ruang penyimpanan 64 GB.

Ponsel yang menjalankan Android Nougat ini mengusung layar 5,5 inch. Resolusinya masih seperti F3 Plus yang beberapa waktu lalu beredar, yakni 1080p. Beralih ke kamera depannya, Oppo menyematkan sensor yang cukup besar. Ukurannya 19 MP dengan kemampuan video Full HD.

Kamera belakangnya sendiri berukuran 15 MP. Kendati tidak diinformasikan dalam hasil benchmark, rumor kehadiran dua kamera di R11 cukup kencang terdengar.

Bila dugaan tersebut benar, bukan tidak mungkin Oppo membawa teknologi 5X Lossless camera. Sebab waktu dipamerkan di perhelatan Mobile World Congress 2017, teknologi tersebut sudah berjalan baik di ponsel prototype. Jadi cukup mudah bagi vendor asal China itu mewujudkannya di ponsel komersial.

Untuk diketahui teknologi 5X Lossless Camera mengusung dua kamera yang mengunakan lensa wide-angle dan telephoto. Pada lensa telephoto ini, Oppo menggunakan struktur periskop yang terinspirasi dari kapal selam.

Lensa tidak disusun secara vertikal, tapi dibuat horizontal. Gunanya untuk membantu masuknya cahaya ke lensa, Oppo menggunakan solusi kaca prisma.

Adapun manfaatnya masih tersedia cukup ruang untuk melakukan zoom mendalam. Selain itu gambar yang dihasilkan diklaim semakin jelas dan detail.(detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here