Beranda Headline

Operasi Seligi akan Berlangsung 12 Hari, Hasan: Semoga Nataru Tetap Kondusif

1
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan saat mengecek kesiapan personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Tanjungpinang, menggelar apel gelar pasukan operasi lilin seligi di Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani, Kamis (21/12/2023).

Apel seligi tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang Kombes Heribertus Ompusunggu, bersama Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Heribertus Ompusunggu menyampaikan, apel yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini, dalam rangka untuk persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Menurutnya, dalam pengamanan, pihaknya telah menerjunkan 536 personel yang tergabung dari TNI-Polri, Dishub, Satpol dan organisasi lainnya.

“Operasi ini akan dimulai pada 22 Desember 2023, hingga 2 Januari 2024 mendatang, atau selama 12 hari,” katanya kepada hariankepri.com.

Ia menambahkan, selain personel, pihaknya juga menyiapkan 4 pos pelayanan keamanan, yang berada di setiap wilayah kecamatan di Tanjungpinang.

“Ada juga pos pelayanan di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP) dan Bandara RHF,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, dengan adanya operasi seligi ini, maka diharapkan saat perayaan Natal dan Tahun baru 2024 Kota Tanjungpinang bisa berjalan dengan kondusif.

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mendukung penuh terhadap kesiapan pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Tanjungpinang dalam rangka Natal dan Tahun baru 2024.

Menurut Hasan, operasi ini bertujuan untuk menjaga ketentraman dan ketertiban perayaan Nataru di wilayah Tanjungpinang, agar tetap kondusif.

“Terutama bagi saudara kita umat kristiani yang melaksanakan perayaan Natal,” ujarnya kepada hariankepri.com.

Ia pun meminta, semua elemen masyarakat dalam toleransi beragama, agar bisa bersama-sama menjaga ketentraman dan ketertiban serta kondusifitas di Kota Tanjungpinang.(zul)

Baca juga:  KPU Resmi Tetapkan Alias Wello-Dalmasri Lolos Ikut Pilkada Bintan
example banner

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini