Beranda Headline

Operasi Keselamatan Seligi 2024 Berakhir, 29 Kendaraan Ditilang, 633 Hanya Teguran

0
Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Satlantas Polresta Tanjungpinang, telah usai melaksanakan Operasi Keselamatan Seligi 2024 pada 17 Maret 2024 lalu, yang digelar selama dua pekan.

Kasatlantas Polresta Tanjungpinang, melalui Kanit Gakkum AKP Syaiful Amri mengatakan, bahwa operasi ini cukup efektif menertibkan para pengendara saat berlalu lintas.

“Kami telah melakukan tilang terhadap 29 kendaraan motor, dan memberi teguran kepada 633 pengendara,” ucapnya kepada hariankepri.com, kemarin.

Ia menyampaikan, bagi masyarakat yang terjaring dalam aksi balap liar, barang bukti berupa motor bisa dikeluarkan setelah hari raya Idul Fitri nanti.

“Dengan syarat, sudah bayar denda tilang. Bagi yang melanggar spesifikasi teknis agar melengkapi atau mengganti dengan yang standar, salah satunya knalpot brong,” tuturnya.

Kemudian ia menjelaskan, usai operasi ini berakhir, pihak Satlantas akan tetap melaksanakan giat patroli yang bernama Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD.

“Contohnya seperti melaksanakan patroli jika menemukan pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan fatalitas laka lantas. Jika ditemukan maka anggota kita langsung lakukan penilangan,” tutupnya. (dim)

Baca juga:  APBD Kepri Sah Rp 3,594 Triliun, Belanja Pegawai Rp 643 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini