Beranda Daerah Lingga

Obyek Wisatanya Bagus, Jalan ke Lokasinya Tak Ada

0
Bupati Lingga melakukan penanaman Perdana saat peluncuran Gerakan Lingga Menanam Jilid II di Desa Panggak Darat. Awe mewacanakan kebun PKK

LINGGA (HAKA) – Di samping mengoptimalkan potensi pertaniannya, Pemkab Lingga juga berupaya menggarap potensi pariwisata di daerah itu. Keindahan alam Lingga sudah banyak diketahui, namun minimnya infrastruktur menjadi kendala pengembangan potensi wisata itu. Seperti kawasan wisata Gunung Permata dan perkebunan PKK Lingga.

Tempat ini disebut sangat indah, perkebunan dengan latar belakang Gunung Permata dan air sungai yang mengalir jernih menjadikannya sangat sesuai untuk berwisata. Akan tetapi jalan ke lokasi itu nyaris tidak ada, selain jalan setapak. Padahal panjangnya hanya sekitar 2 kilometer. Mengingat potensi wisata tersebut, Pemkab melalui dinas terkait menyiapkan dana seitar Rp 2 miliar, untuk membangun jalan ke lokasi wisata itu.

Said Nursyahdu, Kadis DPUP Kabupaten Lingga, Kamis (2/3/2017), mengatakan jalan ke lokasi wisata di kaki Gunung Permata itu diharapkan dapat dibangun di tahun anggaran 2017 ini. Berbagai persiapan administrasi untuk mewujudkan jalan tersebut sudah selesai disiapkan. Tinggal eksekusi pengerjaan fisiknya. (ana)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here