Beranda Headline

November 2022, Pembangunan Gedung Etalase Dekranasda Tahap I Rampung

0
Kabid Cipta Karya Dinas PURP Provinsi Kepri, Hendrija meninjau progres pembangunan Gedung Etalase Dekranasda-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pembangunan Gedung Etalase Dekranasda tahap I, yang berada di Kawasan Gurindam 12 Kota Tanjungpinang ditargetkan selesai pada 30 November 2022 mendatang.

“Saat ini progresnya sekitar 73 persen. Alhamdulillah, Senin (26/9/2022) kemarin pekerjaan pengecoran lantai 3 gedung itu sudah semuanya tuntas dan dengan baik, lancar dan aman,” ujar Kabid Cipta Karya Dinas PUPRP Provinsi Kepri, Hendrija kepada hariankepri.com, Kamis (29/9/2022).

Hendrija menjelaskan, pekerjaan tahap I gedung itu sendiri, meliputi pekerjaan struktur bangunan sampai atap, dan ramp. Ramp sendiri merupakan jalur, yang memiliki kelandaian tertentu, sebagai pengganti anak tangga.

“Untuk anggarannya mengacu pada kontrak sebesar Rp 10 miliar,” jelasnya.

Dia menyebut, pada tahun anggaran 2023 mendatang, pekerjaan pembangunan gedung tersebut akan kembali dilanjutkan.

“Sampai gedung ini dapat berfungsi dibutuhkan anggaran sekitar Rp 15 miliar,” tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan, tujuan dari pembangunan Gedung Etalase Dekranasda tersebut, untuk memasarkan produk-produk unggulan dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Sehingga kawasan ini menjadi semacam showcase-nya kitalah dan itu saya kira akan menjadi daya tarik kawasan ini,” katanya, pada Rabu (12/1/2022) lalu.(kar)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini