Beranda Daerah Bintan

Nataru, Pengguna RoRo Tanjunguban ke Batam Capai Seribu Kendaraan Sehari

0
Puluhan kendaraan sedang mengantre di Dermaga Pelabuhan Tanjunguban, Bintan untuk ke Telaga Punggur, Batam menggunakan kapal RoRo-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pengguna transportasi laut di Pelabuhan Penyeberangan Tanjunguban, Bintan Utara ke Pelabuhan Telaga Punggur Kota Batam, mulai ada peningkatan sejak tanggal 24-25 Desember 2023.

“Penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Tanjunguban ke Kota Batam belum terlalu ramai, tapi sudah ada kenaikan,” ucap Supervisi Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Sukma Nugraha, Selasa (26/12/2023).

Adapun jumlah penumpang 1.054 orang, dan kendaraan sebanyak 658 unit dengan 14 trip kapal, untuk Minggu (24/12/2023). Kemudian, pada Senin (25/12/2023) ada 1.166 penumpang, dan 1.156 kendaraan dengan 15 trip kapal.

“Untuk Selasa, kami belum melakukan perekapan jumlah penumpang maupun jumlah berbagai jenis kendaraan,” jelasnya.

Sukma memprediksi, puncak kenaikan penumpang akan terjadi arus balik dari Batam ke Tanjunguban pada tanggal 1 Januari 2024 mendatang.

“Karena orang selesai berlibur dan merayakan tahun baru, ditambah anak sekolah mulai masuk tanggal 2 Januari 2024,” tuturnya.

Sukma menambahkan, telah melakukan antisipasi ketika terjadi lonjakan kendaraan saat Nataru yakni, dengan menyiapkan kantong parkir di Pelabuhan Tanjunguban.

“Kantong parkir itu, disediakan oleh Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Bintan, tapi sampai hari ini belum digunakan. Karena kendaraan masih bisa terurai dengan lancar,” tutupnya. (rul)

Baca juga:  Disperdagin Lanjutkan Program Sembako Murah, Yani: Nanti Petani Juga Dapat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini