Beranda Ekonomi Bisnis

Naik Pesawat Harus Tes Swab, Dirut Garuda: Supaya Aman dan Nyaman

0
Pesawat Garuda Indonesia yang baru mendarat di Bandara RHF Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

JAKARTA (HAKA) – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, menyambut baik ketentuan pemeriksaan swab berbasis Polymerase Chain Raction (PCR), bagi penumpang pesawat yang akan melakukan perjalanan, dari dan ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya memahami, bahwa libur akhir tahun kali ini tidak hanya tentang perayaan, kegembiraan.

“Tapi juga tentang keamanan, kenyamanan, serta keselamatan kita bersama,” kata Irfan, Kamis (17/12/2020) kemarin.

Ia berharap, ketentuan pemeriksaan swab berbasis PCR ini, dapat dimaknai sebagai upaya untuk memastikan rasa aman dan nyaman masyarakat, selama menjalani liburan akhir tahun.

Sesuai rekomendasi WHO, lanjutnya, pemeriksaan swab berbasis PCR merupakan metode diagnosa yang memiliki tingkat akurasi paling tinggi, sebagai gold standard uji diagnostic Covid-19 .

“Kami percaya ditengah situasi pandemi ini, kebutuhan akan rasa aman dan nyaman masyarakat menjadi prioritas penting dalam melaksanakan perjalanan, tidak hanya pada saat menggunakan transportasi udara namun juga ketika sampai di destinasi tujuan,” tambahnya.

Bagi Garuda Indonesia, dengan menghadirkan penerbangan sehat merupakan komitmen utama, yang terus dioptimalkan melalui berbagai upaya penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional.

“Upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 ini membutuhkan peran aktif seluruh pihak, untuk senantiasa taat dan mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan untuk kebaikan dan kepentingan bersama,” tukasnya.(zul/rilis)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here