Beranda Headline

Mutasi di Polresta Tanjungpinang, Kasat dan Kapolsek Pindah Tugas

0
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – 4 Kasat dan 5 Kapolsek di Polresta Tanjungpinang dimutasi, sesuai surat telegram Kapolda Kepri Nomor: STR315/VI/KEP./2024, yang dikeluarkan pada 14 Juni 2024.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, membenarkan adanya rotasi jabatan ini. Di antaranya, adalah Kompol Reza Anugrah Arief.

“Dari Kasatlantas, jadi Kasi Fasmat SBST Subditregindent Ditlantas Polda Kepri,” ujarnya kepada hariankepri.com, Sabtu (15/6/2024).

Untuk penggantinya, AKP Arbi Guna akan mengisi posisi Kasatlantas di Polresta Tanjungpinang. Lalu, AKP M Darma Adiyaniki dari Kasat Reskrim menjadi Kasub Bagselek Bagdalperss RO SDM Polda Kepri.

“Dia digantikan oleh AKP Agung Tri Poerbowo,” tuturnya.

Selain itu, para Kapolsek juga mengalami perubahan jabatan, termasuk AKP Yuhendri yang pindah dari Kapolsek Bukit Bestari menjadi Kapolsek Kawasan Pelabuhan Batam.

“AKP Rifi Hamdani Sitohang dari Kapolsek Tanjungpinang Timur ke Kawasan Pelabuhan Sribintan Pura,” sebutnya.

Lebih lanjut, Kapolresta menjelaskan, mutasi ini juga mencakup pergeseran dalam struktur manajerial, seperti pindahnya Kabag SDM Polresta Tanjungpinang, Kompol Paten Tarigan, sebagai PS Kasubdit VIP Ditpamobvit Polda Kepri, dan posisinya digantikan oleh AKP Suprihadi.

“Mutasi ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penanganan kepolisian di Tanjungpinang, sesuai dengan strategi Kapolda Kepri dalam memperkuat aparatur kepolisian di daerah,” tegasnya. (dim)

Baca juga:  Desember, Proyek 2018 Sudah Mulai Lelang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini