Beranda Headline

Mulai Senin, Disdik Tanjungpinang Izinkan PTM 100 Persen

0
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis-f/zulfan-harinkepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Mulai Senin (23/5/2022) mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis menyampaikan, PTM 100 persen tersebut diterapkan kepada seluruh sekolah di bawah naungan Pemko Tanjungpinang.

“Mulai dari TK, SD dan SMP swasta maupun negeri. Senin (23/5/2022) sudah diterapkan,” katanya, Jumat (20/5/2022) saat dihubungi hariankepri.com.

Ia menambahkan, surat edaran tentang PTM 100 persen ini, sudah dilayangkan kepada seluruh satuan pendidikan yang ada di Tanjungpinang untuk ditindaklanjuti.

Menurutnya, pada proses belajar mengajar nanti, seluruh siswa sudah boleh masuk sekolah seperti sebelum pandemi Covid-19 mewabah di Tanjungpinang.

“Hanya saja waktu per mata pelajaran yang sebelumnya misalnya 45 menit namun sekarang dijadikan 40 menit. Intinya kita secara beratahap,” sebutnya.

Ditambah lagi kata dia, saat PTM berlangsung, seluruh guru dan siswa menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan dan cek suhu sebelum masuk ke kelas.

“Mudah-mudahan kapasitas 100 persen ini bisa berlangsung seterusnya,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini