Beranda Headline

Mulai Pekan Depan, Pelabuhan Sribintan Pura Uji Coba Penerapan e-ticketing

0
PT MKP saat menyosialisasikan penerapan e-ticketing untuk Pelabuhan Sribintan Pura Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – PT Mitra Kasih Perkasa (MKP), menyosialisasikan penerapan e-ticketing yang akan dilakukan di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Asisten III Pemko Tanjungpinang Augus Raja Unggul, pihak KSOP dan jajaran PT Pelindo serta agen kapal di Hotel Nite And Day, Jumat (8/12/2023).

Direktur Informasi Teknologi PT MKP, Febrian Wicaksono menyampaikan, tahapan uji coba e-ticketing ini akan dilakukan pada pekan depan.

Menurutnya, kehadiran e-ticketing ini untuk mengurangi antrean panjang di loket-loket tiket, dan masyarakat juga dipermudah untuk mengetahui jadwal keberangkatan kapal.

“Untuk aplikasi e-ticketing, dalam waktu dekat akan diluncurkan,” terangnya.

Ia menjelaskan, dalam pembelian tiket elektronik ini, pass pelabuhan serta asuransi jasa raharja, juga sudah masuk ke dalam sistem secara online.

“Untuk di Pelabuhan Punggur dan Sekupang Batam sudah kita terapkan. Dalam waktu dekat kita lakukan uji coba di Pelabuhan SbP, terutama untuk tujuan Batam,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager PT Pelindo Regional 1 Cabang Tanjungpinang, Darwis menyampaikan, sebagai fasilitas kepelabuhanan, pihaknya tentu mendukung program tersebut.

“Penerapan ini juga berdasarkan edaran Gubernur Kepri. Sebagai fasilitas kepelabuhan kami mendukung dan semoga berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten III Setdako Tanjungpinang, Augus Raja Unggul menyampaikan, pada intinya, Pemko Tanjungpinang juga mendukung program e-ticketing ini.

Karena melalui sistem ini, transaksi pembelian tiket lebih transparansi, aman dan efisien. Ia menyarankan kepada penyedia program, agar bisa membuat sistem ini secara sederhana yang mudah dipahami oleh masyarakat.

“Saya harap dibikin sistem aplikasi yang sederhana, agar mudah dipahami,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kehadiran e-ticketing ini juga dinilai sangat bagus. Melalui sistem ini, maka manifest atau data penumpang bisa diketahui secara akurat.(zul)

Baca juga:  Data BPJS Ketenagakerjaan: 59 Ribu Warga Pinang Sudah Jadi Peserta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini