Beranda Headline

Mulai Keropos, Hasan: Revitalisasi Pelantar Senggarang Butuh Rp 2,2 Miliar

0
Pj Wako Hasan saat meninjau kondisi pelantar yang keropos-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyampaikan, Pemko tengah melakukan berbagai upaya agar pembangunan kawasan Pelantar Senggarang, yang sudah tampak keropos direvitalisasi lagi.

Ia menyebut, berdasarkan pantauan bersama jajaran OPD terkait, kawasan Pelantar Senggarang yang sebelumnya dibangun melalui swadaya masyarakat tersebut, memang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Sudah kita cek sepekan yang lalu, ternyata tiang penyangga sudah banyak yang lapuk, dan cukup membahayakan,” katanya, kepada hariankepri.com kemarin.

Hasan sudah meminta, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk menghitung, berapa biaya yang akan diperlukan, sehingga pelantar tersebut kembali normal dan bisa digunakan masyarakat secara nyaman.

“Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 2,2, miliar,” terangnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, untuk pembangunan ini perlu melakukan pembahasan yang lebih konprehensif, agar pembangunan bisa terealisasi.

Menurutnya, perbaikan pelantar sebagai fasilitas umum tersebut, memang harus menjadi prioritas pembangunan. Karena jembatan ini merupakan jalur keluar masuk setiap hari warga Senggarang yang menggunakan transportasi laut menuju pasar Tanjungpinang serta ke Pulau Penyengat.

“Jika tak mampu APBD nanti akan kita coba usulkan melalui APBN, semoga bisa terealisasi,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Dampak Pawai Budaya ke Pedagang: Empat Jam Jualan Sudah Dapat Rp 1 Juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini