Beranda Headline

Mulai 13 Februari, Jalur Pintu Masuk dan Keluar SbP akan Kembali Normal

0
Sejumlah penumpang saat berangkat melalui jalur masuk pelabuhan Internasional-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pelindo Tanjungpinang, memperpanjang jalur pintu masuk dan kedatangan di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP) hingga 12 Februari 2024.

Pelaksana harian (Plh) Manager Operasi Pelindo Tanjungpinang, Raja Junjungan Nasution menyampaikan, perpanjangan ubah jalur itu, berdasarkan hasil rapat yang dilakukan pada Senin 5 Februari 2024 lalu di Kantor KSOP Tanjungpinang.

Rapat tersebut kata dia, turut dihadiri pihak Bea Cukai, Kantor Imigrasi, Karantina, Kantor Kesehatan Pelabuhan, kepolisian dan instansi terkait lainnya.

“Berdasarkan hasil rapat, rekayasa jalur pintu masuk dan kedatangan yang diubah sejak akhir tahun 2023 lalu, akan normal kembali pada Selasa 13 Februari 2024,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Lebih lanjut ia menambahkan, artinya pada 13 Februari 2024 itu, jalur masuk dan kedatangan penumpang kembali normal sesuai dengan peruntukkannya.

“Penumpang yang berangkat dan datang melalui pintu masing-masing. Baik domestik maupun luar negeri,” ucapnya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi penumpukan penumpang pada saat lebaran Idul Fitri 2024, kemungkinan besar akan kembali dilakukan rekayasa seperti itu lagi.

“Tapi itu nanti, berdasarkan keputusan dan hasil rapat bersama,” tuturnya.

General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Cabang Tanjungpinang, Darwis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas lancarnya proses laluan penumpang selama ini.

“Perlu diketahui, SbP menjadi salah satu pelabuhan terpadat skala nasional, untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada semua stakeholder terkait, karena laluan penumpang pada periode Nataru telah berjalan dengan lancar,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Sudah Selesai Dibongkar, Pasar Baru Tanjungpinang Mulai Dibangun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini