Beranda Headline

Monumen Tri Matra, Jadi Pilihan untuk Nikmati Liburan Murah di Akhir Pekan

0
Sejumlah warga saat menikmati libur akhir pekan di Monumen Tri Matra, Dompak-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Monumen Tri Matra, yang terletak di Pulau Dompak menjadi pilihan warga Tanjungpinang untuk mengisi serta menikmati libur akhir pekan.

Pantauan hariankepri.com Sabtu (26/8/2023) tidak sedikit warga bersama keluarganya datang, sekadar berfoto di monumen yang tidak jauh dari Stadion Gelora Sri Tri Buana tersebut.

Silih berganti, para pengunjung datang. Rata-rata dari mereka, langsung mengeluarkan smartphone-nya untuk mengabadikan foto bersama keluarga.

Monumen Tri Matra ini terdiri dari Pesawat Tempur milik TNI Angkatan Udara (AU), Kapal RI Matjan Tutul dari Angkatan Laut (AL) serta tank dari Angkatan Darat (AD). Lokasi ini pun sudah menjadi ikon, dan objek swafoto favorit warga Tanjungpinang dan Bintan.

Selain tempat objek swafoto warga, monumen TNI tersebut juga menjadi edukasi terhadap alat perang militer, bagi warga yang datang berkunjung.

“Saya ke sini bawa anak-anak karena view untuk berfoto dengan alat perang TNI cukup bagus,” kata Erna, salah satu pengunjung di Monumen Tri Matra, Sabtu (26/8/2023) kepada hariankepri.com.

Selain itu, kata dia, kedatangan dirinya beserta suami dan ketiga anaknya itu, sambil memberi pemahaman tentang adanya fasilitas dan alat perang, yang ada pada tiga matra TNI.

“Di sini saya sambil memberi tahu kepada anak-anak bahwa, TNI ada tiga matra berikut dengan alat perang baik TNI AL, AU dan AD,” sebutnya.

Di samping itu, ia mengaku kehadiran monumen ini, menjadi salah satu lokasi wisata yang murah meriah. “Tanpa harus membayar, kita sudah bisa duduk bersantai dan foto-foto di tempat ini,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Monumen Tri Matra itu diresmikan oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Selasa (12/10/2021) silam.

Baca juga:  Lembaga CIC Minta Kejati Segera Tahan Dua Anggota DPRD Kepri

Pada saat itu, Panglima TNI juga sekaligus menghibahkan secara langsung monumen tersebut sebagai simbol keterpaduan 3 matra, TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Di.kesempatan itu, Panglima meyakini bahwa konsep Tri Matra terpadu hanya dapat terwujud dengan memperkokoh interoperabilitas ketiga angkatan untuk merespon berbagai ancaman.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini