Beranda Ragam Gallery

Momentum Harkitnas, Bupati Roby Beri Penghargaan ke PNS Bintan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menjadi Inspektur Upacara Harkitnas Tahun 2023 di Bintan-f/istimewa-diskominfo

BINTAN (HAKA) – Pemerintah Kabupaten Bintan, menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2023, di lapangan Kantor Bupati Bintan, Kecamatan Teluk Bintan, Senin (22/5/2023).

Yang bertindak sebagai pembina upacara hari kebangkitan itu adalah Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Upacara ini dihadiri oleh seluruh unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bintan.

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menyerahkan piagam penghargaan-f/istimewa-diskominfo

Roby yang membacakan mandat dari Plt Menteri Komunikasi dan Informasi, Prof Mahfud MD, menyampaikan kepada peserta upacara, agar tetap belajar terhadap para pendiri bangsa (founding fathers) Indonesia.

Di awal kemerdekaan Presiden RI Pertama Ir Soekarno yang sering disebut Bung Karno membutuhkan pemersatu bangsa. Berdirinya Organisasi Boedi Oetomo dinilai sebagai awal dari Kebangkitan Bangsa Indonesia.

Bupati Roby Kurniawan foto bersama dengan penerima penghargaan-f/istimewa-diskominfo

Gerakan organisasi itu adalah membangkitkan nasionalisme, menghimpun, mempersatukan rakyat terutama kalangan anak-anak muda saat itu untuk melawan para penjajah.

“Artinya, kita sebagai generasi penerus harus melanjutkan perjuangan dengan mengisi kemerdekaan dari berbagai aspek,” ajaknya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat akan menuju ke lokasi upacara-f/istimewa-diskominfo

Bahkan Negara Indonesia saat ini semakin dikenal serta dipercayai oleh negara-negara di dunia. Di antaranya, terdepan memperjuangkan hak asasi manusia (HAM) secara internasional.

“Mari kita buktikan bahwa bangsa yang besar ini adalah bangsa yang mampu memberikan sumbangsih apapun terhadap rakyat Indonesia maupun negara lainnya,” tuturnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan saat akan menjadi Inspektur upacara peringatan Harkitnas Tahun 2023 di Bintan-f/istimewa-diskominfo

Roby juga optimis terhadap kebangkitan Kabupaten di momen Harkitnas tersebut. Salah satu kebangkitan di daerahnya adalah pemulihan ekonomi baik dari sektor UMKM maupun pariwisata setelah covid-19.

“Slogan Bintan Bangkit kita wujudkan dalam berbagai bentuk kebangkitan yang belakangan ini sudah bisa kita lihat. Dari Daerah kita bangkit, secara nasional juga akan bangkit” jelasnya.

Sekda Bintan bersama Pimpinan DPRD Bintan saat upacara Harkitnas 2023-f/istimewa-diskominfo

Momen Harkitnas itu, kata Roby, Pemkab Bintan juga memberikan Piagam Penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), atas dedikasinya yang telah mengabdi menjadi pelayanan bagi masyarakat selama puluhan tahun.

Baca juga:  Disparbud Tanjungpinang Targetkan Kunjungan Wisman 100 Ribu Orang

“Saya ucapan terima kasih atas semua tanda jasa yang telah dicurahkan selama ini untuk Indonesia khususnya bagi Kabupaten Bintan,” pungkasnya. (rul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini