Beranda Headline

Momen Hari Pahlawan, di Kepri Akan Ada Gerakan Bagi 5 Juta Masker ke Masyarakat

0
Pjs Gubernur Kepri, Bahtiar Baharudin-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk berkontribusi dalam gerakan 5 juta masker yang akan berlangsung pada Peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2020 mendatang.

“Seluruh elemen masyarakat baik itu instansi pemerintah, TNI/Polri, sekolah, pelaku usaha, wartawan dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Mari sama-sama kita ikut memberikan masker kepada masyarakat,” katanya, di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Selasa (3/11/2020) malam.

Bahtiar menyebut, tujuan utama dari kegiatan itu, untuk menunjukkan kesadaran kolektif dan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya masker di tengah pandemi Covid-19.

“Karena di tengah pandemi saat ini, masker itu adalah benteng pertahanan pertama kita untuk terhindar dari virus Covid-19,” sebutnya.

Plt Kepala Biro (Karo) Humas Protokol dan Penghubung (Humprohub) Provinsi Kepri, Zulkifli menambahkan, dalam kegiatan 5 juta masker ini, seluruh pihak yang nantinya terlibat dalam kegiatan itu akan membagikan sendiri masker miliknya kepada masyarakat.

“Jadi tidak diserahkan ke Pemprov Kepri. Tapi akan dibagikan sendiri kepada karyawan dan masyarakat sekitar,” sebutnya.

Sejauh ini lanjutnya, sudah ada sejumlah instansi pemerintah dan swasta yang akan ikut berkontribusi dalam kegiatan tersebut. Adapun masker yang sudah terkumpul dari sejumlah pihak itu sekitar 4,1 juta masker.

“Jumlah itu belum termasuk OPD Pemprov. Jadi masih berkemungkinan besar tambah lagi. Bisa jadi lebih dari lima juta,” ucapnya.(kar)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here