Beranda Daerah Bintan

Mini Zoo Kijang Jadi Tempat Favorit Habiskan Waktu Menunggu Buka Puasa

0
Sejumlah pengunjung sedang memberikan makanan ke rusa, Mini Zoo Kijang, Bintan Timur, Kabupaten Bintan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Banyak orang melakukan berbagai aktivitas menjelang berbuka puasa. Di antaranya, mengunjungi tempat wisata, salah satunya ke Mini Zoo Kijang.

Mini Zoo yang berada dalam area Taman Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur itu menjadi salah satu tempat favorit pilihan warga untuk dikunjungi.

Kepada hariankepri.com, Darul Afandi bersama istri dan anaknya mengaku sengaja datang dari Kawal, Gunung Kijang ke kebun binatang itu untuk berwisata.

“Kami datang melihat hewan-hewan yang ada di sini. Sambil menunggu waktu berbuka puasa,” ucap Darul, Sabtu (16/3/2024).

Menurutnya, Taman Satwa Kijang juga tempat literasi bagi masyarakat, dan tempat bermain anak-anak. Petugas Mini Zoo menyiapkan sayur kangkung bagi pengunjung yang membelinya untuk makanan rusa dan kelinci.

Darul berharap kepada Pemkab Bintan agar memperbanyak lagi jenis hewan di Taman Satwa Kijang itu. Agar, pengunjung dapat menambah mengetahuan serta semakin nyaman untuk berwisata di sini.

“Tadi anak-anak pengen juga mau lihat buaya. Ternyata, belum ada d sini,” pungkasnya.

Seorang Penjaga Mini Zoo Kijang, Hasan Basri mengatakan, pengunjung mulai berdatangan selesai salat ashar atau pukul 16.00 WIB sampai 17.30 WIB.

“Masuk di Mini Zoo gratis. Biasanya hari Sabtu dan Minggu yang paling ramai. Pengunjungnya bukan hanya Kijang, tapi ada dari Tanjunguban, Lobam, Lagoi dan ada juga dari Tanjungpinang,” tukasnya. (rul)

Baca juga:  Aturan dari Pusat Berubah, IMB Dihapuskan dan Berganti Menjadi PBG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini