Beranda Headline

Meringankan Beban Mahasiswa, Ketua DPRD Kepri Dukung Program Beasiswa

0
Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak mendukung program beasiswa bagi mahasiswa, yang digagas oleh Pemprov Kepri di tahun 2024 ini.

Menurutnya, program tersebut dapat membantu meringankan beban mahasiswa, saat menempuh pendidikan di universitas.

“Saya mengimbau kepada mahasiswa yang memenuhi persyaratan untuk memanfaatkan program tersebut,” katanya, kepada hariankepri.com, Jumat (1/3/2024).

Politisi PDI Perjuangan itu melanjutkan, dalam program ini kuota beasiswa yang disediakan oleh Pemprov Kepri yakni sebanyak 1.500 orang.

“Kuota itu untuk mahasiswa berprestasi dan juga tidak mampu,” jelasnya.

Dia mengatakan, DPRD Kepri sangat mendukung penuh program ini, karena selain untuk membantu meringankan beban mahasiswa, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Kepri.

“Kami berharap dengan melalui program ini kita bisa membantu dan berkontribusi dalam melahirkan mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Provinsi Kepri di tahun anggaran 2024 ini kembali akan menyalurkan beasiswa untuk mahasiswa di Provinsi Kepri.

“Tahun ini kuota yang kita berikan 1500 orang. Itu untuk mahasiswa Kepri baik di jenjang S1 dan DIII,” kata Gubernur Kepri, Ansar Ahmad kepada hariankepri.com, Kamis (29/2/2024).

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu mengatakan, beasiswa itu merupakan upaya dari Pemprov Kepri dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Kepri.

“Ini juga sebagai bentuk perhatian dari Pemprov Kepri kepada mahasiswa agar bisa lebih giat dalam belajar sehingga nantinya bisa menjadi pemimpin di Kepri ini,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Biro (Karo Kesra) Setdaprov Kepri, Aiyub menambahkan, total anggaran yang dialokasikan untuk program beasiswa di tahun 2024 ini yakni sebesar Rp 4,5 miliar.

“Jadi setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 3 juta,” katanya.

Baca juga:  113 Guru TK dan SD Natuna Jadi Mahasiswa Calon Sarjana

Aiyub juga menyampaikan, untuk syarat serta proses pendaftaran program beasiswa ini dapat diakses melalui laman beasiswa.kepriprov.go.id.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini