Beranda Headline

Meriahnya Lomba Hari Kemerdekaan di Tanjung Unggat

0
Anak-anak saat mengikuti lomba Hari Kemerdekaan di Halaman Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Minggu (27/8/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Puluhan anak tampak antusias mengikuti lomba Hari Kemerdekaan RI, yang berlangsung di Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, Kota Tanjungpinang, Minggu (27/8/2023).

Para anak-anak dari berbagai RT di Kelurahan Tanjung Unggat tersebut, beradu ketangkasan, untuk menjadi pemenang di setiap kategori lomba yang telah disiapkan oleh panitia.

Setidaknya ada 7 kategori lomba yang dipertandingkan waktu itu. Yakni, lomba makan kerupuk, lomba balap karung, masukkan paku dalam botol, masukkan benang dalam jarum, lomba lari balon, lomba joget balon dan masukkan air dalam botol.

Kemeriahan semakin terpancar, ketika para orang tua dan warga, yang sejak pagi sudah menyemut di Halaman Kantor Kelurahan Tanjung Unggat, saling berteriak dan bertepuk tangan menyemangati anak-anak yang menjadi peserta dalam lomba itu.

Tak ketinggalan, para pedagang pun tampak ikut merasakan kemeriahan lomba tersebut. Sebab, dagangan yang mereka jajakan laris manis dibeli oleh penonton.

Ketua RW 9, Kelurahan Tanjung Unggat, Miswar menyampaikan, lomba tersebut merupakan kolaborasi antara 2 RT yang ada RW 9, Kelurahan Tanjung Unggat.

“Ini untuk memeriahkan HUT ke-78 RI, dua RT di RW 9, yaktu Rt 1 dan 2 berinisiatif menggelar lomba,” katanya.

Miswar melanjutkan, dalam lomba ini panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah, sebagai apresiasi untuk peserta yang menjadi pemenang dalam lomba tersebut.

Ia berharap, kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan.

“Karena kegiatan ini jugakan bisa menjadi ajang untuk mempererat silahturahmi antar sesama warga,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Persiapan Pariwisata, Asparnas Kepri Bakal Beri Pelatihan UMKM se-Kota Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini