Beranda Daerah Bintan

Meresahkan Warga, Damkar Evakuasi Monyet di Desa Teluk Sasah SKL

0
Petugas Damkar Tanjunguban sedang mengevakuasi seekor monyet di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Petugas Damkar Tanjunguban mengevakuasi seekor monyet peliharaan warga Kampung Harapan, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL), Minggu (12/5/2024) malam.

Kepala UPT Damkar Kecamatan Bintan Utara, Panyodi mengatakan, anggotanya berhasil mengamankan seekor monyet itu, sekitar pukul 20.00 WIB.

“Petugas melakukan evakuasi monyet itu di pemukiman warga, karena mendapat laporan dari masyarakat,” ucapnya saat dikonfirmasi, hariankepri.com.

Panyodi menambahkan, pihaknya telah membawa monyet itu ke Kantor Damkar Tanjunguban, yang nantinya akan dilepas ke habitatnya.

“Kami akan lepas monyet itu ke hutan,” tuturnya.

Ia menceritakan, bahwa monyet itu awalnya dipelihara oleh seorang warga Kampung Harapan. Namun, sering diganggu oleh anak-anak, maka hewan itu berubah menjadi ganas.

Perubahan perilaku monyet itu telah meresahkan warga setempat, dan telah mengkhawatirkan akan mengancam keamanan warga. (rul)

Baca juga:  Untuk Kebutuhan Pilkada, Disdukcapil Bintan Minta Tambah 5 Ribu Blanko KTP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini