Beranda Headline

Menkumham Cek Lapas Narkotika di Pinang: WBP Jangan Cuma Bengong

0
Menkumham, Yasonna H Laoly didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat berbincang dengan WBP di Blok Rehabilitasi Lapas Narkotika Tanjungpinang, Sabtu (17/6/2023)-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly, meninjau Lapas Narkotika Tanjungpinang, Sabtu (17/6/2023)

Dalam peninjauan itu, Yasonna ikut didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad. Keduanya tampak berbincang dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di Blok Rehabilitasi Lapas Narkotika Tanjungpinang.

Yasonna menekankan, kepada WBP di blok itu untuk menjaga sikap, selama menjalani masa rehabilitasi di lapas tersebut. Sekaligus aktif mengikuti kegiatan di dalam lapas.

“Jangan bengong saja. Karena kalian ditempatkan di sini untuk dibina. Dengan selalu menjaga ketertiban dan mengikuti semua program di sini,” pesannya.

Dia juga berpesan, kepada para WBP, setelah keluar dari lapas untuk memberikan pemahaman kepada banyak orang agar tidak terjerumus dalam peredaran narkoba.

Yasonna juga menyampaikan, jika ia belum lama ini ia baru saja menandatangani perpanjangan program asimilasi covid. Program itu bertujuan untuk mengatasi kelebihan kapasitas lapas.

Sementara itu, Ari salah seorang WBP dalam kesempatan itu mengatakan, setelah ia menjalani rehabilitasi di Lapas Narkotika Tanjungpinang, ia merasa menjadi lebih baik.

“Perasaan saya yang pertama, saya menjadi lebih baik, dan pola pikir juga menjadi lebih maju dan berkembang,” ujar WBP yang divonis 8 tahun penjara karena kasus narkoba itu mengakhiri.(kar)

Baca juga:  Berwisata Sejarah ke Lingga, Situs Istana Damnah Bisa Jadi Pilihan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini