Beranda Headline

Menjelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok di Pasar Tanjungpinang Mulai Naik

0
Seorang wanita yang sedang membeli kebutuhan pokok di Pasar Tanjungpinang-f/pasha-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menjelang Idul Adha, yang jatuh pada pertengahan Juni mendatang, harga bahan pokok di Pasar Tanjungpinang, yakni Pasar Encik Puan Perak mulai mengalami kenaikan.

Salah seorang pedagang sayur, Surya menjelaskan, harga bawang merah alami kenaikan Rp 2 ribu, menjadi Rp 42 ribu per kilogram, sedangkan bawang putih naik menjadi Rp 38 ribu per kilogram.

“Harga bawang naik turunnya tidak menentu, bisa saja besok sudah naik lagi,” ujarnya kepada hariankepri.com di Pasar Encik Puan Perak, Kota Tanjungpinang, Sabtu (25/05/2024).

Lebih lanjut ia menjelaskan, harga bahan pokok lainnya juga mengalami kenaikan, seperti cabai merah yang alami kenaikan sebesar Rp 2 ribu menjadi Rp 62 ribu per kilogram.

“Sedangkan cabai hijau naik menjadi Rp 56 ribu sekarang,” tambahnya.

Pedagang lainnya bernama Yani juga mengatakan hal yang sama. Untuk harga telur ayam naik menjadi Rp 2,5 ribu per butirnya.

“Beberapa hari yang lalu, harganya masih Rp 2 ribu per butir,” katanya.

Sedangkan bahan pokok yang masih stabil harganya adalah minyak goreng, yang dijual dengan harga Rp 17 ribu per liternya. “Harga minyak goreng sampai sekarang masih stabil,” tukasnya (sha)

Baca juga:  Tahun Ini, BP Bintan Bangun 8 Kilometer Jalan dan Pasang 271 Titik PJU

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini