Beranda Headline

Mengurai Penumpukan Penumpang, Pintu Masuk Pelabuhan SbP Diubah

0
Terminal Internasional yang diubah menjadi pintu masuk untuk keberangkatan saat Nataru-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Untuk mengurai penumpukan penumpang di saat Natal dan Tahun Baru 2024, Pelindo Regional 1 Cabang Tanjungpinang, mengubah jalur pintu masuk dan keluar di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP).

General Manager Pelindo Regional 1 Cabang Tanjungpinang Melalui Staff Public Relation Communication, Ril menyampaikan, perubahan jalur pintu masuk Pelabuhan SbP ini, berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama KSOP Tanjungpinang, dan instansi terkait yang dilakukan beberapa hari lalu.

“Selain membangun posko Nataru, hasil rakor juga mengatur skema alur keluar masuk pelabuhan,” sebut Ril, kepada hariankepri.com, Jumat (22/12/2023).

Menurutnya, hal ini sudah mulai diberlakukan sejak Kamis (21/12/2023) kemarin, dan akan berlangsung hingga Posko Nataru berakhir, yakni 8 Januari 2024 mendatang.

“Ini hanya sementara, sampai Posko Nataru berakhir,” katanya.

Ia menyebut, dengan terlaksananya perubahan jalur ini, bagi penumpang yang ingin berangkat akan melalui pintu masuk Internasional. Sedangkan penumpang yang tiba, baik domestik maupun internasional, akan keluar melalui pintu domestik.

“Ini dilakukan, supaya tidak macet alur penumpang dan kendaraan,” tukasnya.

Terpisah, Kasi Lalu Lintas Angkutan Laut KSOP Kelas II Tanjungpinang, Imran membenarkan, bahwa pelaksanaan perubahan keluar masuk penumpang ini, dilakukan berdasarkan rapat koordinasi dengan Pelindo dan instansi terkait.

“Ini dilakukan dalam mengurai penumpukan penumpang apabila di saat terjadinya lonjakan penumpang,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  PLN Kijang Pastikan, Suplai Listrik Mencukupi untuk Nataru di Bintan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini