Beranda Headline

Mengatasi Banjir di Batu 12, Pemerintah Pusat akan Bangun Polder

0
Jalan Nusantara Batu 12 yang sering dilanda Banjir setiap hujan deras-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Rusli menyampaikan, pada tahun 2024 ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR, akan membangun polder atau kolam retensi di Jalan Sri Katon, Batu 12.

Ia menjelaskan, pembangunan yang dilakukan melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Provinsi Kepri itu, menggunakan anggaran sekitar Rp 40 miliar.

“Lahannya dari pemko sekitar 2 hektare, saat ini sedang tahap proses lelang,” kata Rusli, kepada hariankepri.com, Kamis (11/1/2024).

Menurutnya, pembangunan polder itu bertujuan untuk mengatasi masalah banjir, yang selama ini kerap terjadi, terutama di Jalan Nusantara, Batu 12.

“Mudah-mudahan pembangunan itu berjalan lancar,” sebutnya.

Rusli menegaskan, pihak Kementerian PUPR akan segera melakukan sosialisasi, yang dijadwalkan pada 14 Januari 2024 mendatang, di Aula Serbaguna Sri Katon.

“Jadwalnya sudah ditentukan, kami juga sudah koordinasi bersama Pj Wako mengenai sosialisasi ini,” terangnya.

Ia pun berharap, jika pembangunan polder itu bisa direalisasikan, maka bisa menyelesaikan persoalan banjir di wilayah Jalan Nusantara tersebut.

“Karena hujan deras dengan durasi yang lama, maka akan banyak warga yang terdampak banjir, baru-baru ini juga banjir lagi,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Sindiran Syahrul: Semua Partai Datang, Kecuali Partai Merah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini