Beranda Headline

Mendagri Tito Lantik Dirjen Keuda Agus Fatoni Jadi Pj Gubernur Sumsel

0
Mendagri Tito Karnavian menyematkan tanda jabatan kepada Penjabat Gubernur Sumsel, Agus Fatoni-f/istimewa-screenshot Youtube Kemendagri

JAKARTA (HAKA) – Hari ini Senin (02/10/2023), Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Agus Fatoni sebagai Penjabat Gubernur (Pj Gubernur) Sumatera Selatan, di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.

Agus Fatoni sendiri saat ini tercatat sebagai pejabat eselon I Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda).

Pelantikan tersebut dilakukan seiring habisnya masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Mawardi Yahya.

Usai pelantikan, Tito meminta Agus untuk menjalankan program-program strategis nasional yang ada di Sumatera Selatan.

“Termasuk pembangunan jalan, pelabuhan, dan yang utama khusus Sumatera Selatan saya minta betul-betul dalam waktu pendek ini tangani kebakaran hutan dan lahan yang ada di sana,” kata Tito seperti dilansir dari Youtube Kemendagri RI.

Agus Fatoni, adalah birokrat Indonesia yang saat ini menjabat Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah di Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Agus Fatoni merupakan putra daerah kelahiran Lampung.

Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 1994 atau angkatan ke-3 itu, mengawali karier birokratnya sebagai sebagai ajudan Gubernur Lampung pada periode 1995-1997.(arp)

Baca juga:  Pulau Nikoi, Lokasi Wisata Privat di Bintan yang Miliki Alam Bawah Laut Memesona
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini