Beranda Headline

Menang FLS2N Tingkat Nasional, SMPN 7 Tanjungpinang Raih Medali Emas

0
5 siswa-siswi SMPN 7 Tanjungpinang yang berhasil meraih medali emas di ajang FLS2N-f/istimewa-dokumentasi smpn 7 tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Lima orang pelajar SMPN 7 Tanjungpinang, berhasil mengharumkan nama Provinsi Kepri, dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Jakarta.

Para pelajar itu berhasil meraih kategori penyaji musik tradisional terbaik, sehingga memperoleh medali emas di ajang FLS2N yang digelar pada 14 Agustus sampai 19 Agustus 2023, di Jakarta.

“Iya, kami berhasil meraih medali emas,” kata Kepala SMPN 7 Tanjungpinang, Rahmawati, Senin (21/8/2023) kepada hariankepri.com.

Adapun para pelajar itu yakni, Junica Dannia Davinna, Wildan Rifqi Arshavin, Herawaty Boru Galingging, Rakha Zayyan Ramadhan, Vighea Putir Zaskya.

Ia mengatakan, sebelum lolos ke level nasional, pada Mei 2023 lalu, mereka mengikuti lomba di tingkat Kota Tanjungpinang hingga Provinsi Kepri.

“Setelah juara 1 di Kepri, naik ke semi final di tingkat nasional. Ada 38 provinsi yang ikut lomba itu,” sebutnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, dari 38 provinsi itu, diambil 10 besar terbaik untuk diundang ke Jakarta lomba secara langsung.

“Nah dari 10 peserta, Alhamdulillah kami dapat medali emas, untuk kategori penyaji musik tradisional terbaik,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  8 Warga Pinang yang Alami Kecelakaan Laut Selamat, Salah Satunya Perempuan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini