Beranda Headline

Menambah Daya Tarik, Ansar Siapkan Pengembangan SDM Warga Penyengat

0
Warga Pulau Penyengat saat melintas di depan Masjid Raya Sultan Riau. Gubernur Ansar telah menyiapkan program untuk pengembangan SDM masyarakat di pulau itu-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Untuk menambah daya tarik Pulau Penyengat sebagai daerah tujuan wisata, Gubernur Ansar Ahmad menyiapkan program, untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di pulau itu.

Ia menegaskan, pengembangan SDM itu masuk dalam program revitalisasi Pulau Penyengat yang dicanangkan oleh Pemprov Kepri.

Menurut Ansar, program revitalisasi Pulau Penyengat, tidak hanya sebatas pada pembenahan infrastruktur. Namun, pengembangan SDM juga termasuk di dalamnya.

“Masyarakat Pulau Penyengat harus mengerti bila rencana yang akan kita jalankan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi mereka. Kita menginginkan agar potensi yang dimiliki Pulau Penyengat di wisata sejarah dan budaya dikemas dengan baik dan tertata,” katanya, Senin (1/11/2021).

Adapun program pengembangan SDM yang akan dijalankan bagi masyarakat di pulau itu yakni, pelatihan keahlian menenun bagi masyarakat, pengembangan digitalisasi UMKM, dan pencanangan Milenial Digital Penyengat (MDP).

Selain itu, sambungnya, masyarakat Pulau Penyengat juga diberdayakan untuk menjadi tenaga teknis melakukan perawatan pada berbagai sarana dan prasarana yang akan dibangun di Pulau Penyengat.

“Hal ini merupakan jawaban terhadap keberatan beberapa warga Penyengat mengenai rencana revitalisasi tersebut. Jadi masyarakat Penyengat tidak perlu khawatir sebab kita sudah memikirkan semua aspek serta kelanjutannya,” tegasnya.

Dalam waktu dekat lanjutnya, Pemprov Kepri akan kembali menggelar pertemuan dengan warga Pulau Penyengat, untuk menyosialisasikan manfaat dari program revitalisasi Pulau Penyengat tersebut.

“Kita akan duduk bersama lagi dengan masyarakat Pulau Penyengat supaya ada kesepahaman yang sama dari masyarakat Penyengat untuk niat baik kita ini,” janjinya.(kar)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here