Beranda Headline

Melebihi Target, Penumpang Melalui Bandara RHF Meningkat 31 Persen

0
Section Head of Airport Security and Service Bandara RHF Tanjungpinang, Rudy Sudrajat-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penumpang datang dan pergi melalui Bandar Udara (Bandara) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang menjelang lebaran Idul Fitri, melebihi target yang diprediksi sebelumnya.

Section Head of Airport Security and Service Bandara RHF Tanjungpinang, Rudy Sudrajat menyampaikan, sebelumnya diperkirakan penumpang datang dan pergi pada musim lebaran tahun ini meningkat 13 persen, dibandingkan tahun 2023 lalu.

“Tapi setelah kami dapat angka, sejak 3 April hingga 7 April 2024, penumpang datang dan pergi ada sebanyak 4.398 orang, atau mengalami peningkatan 31 persen dibanding tahun lalu,” katanya kepada wartawan, Senin (8/4/2024).

Ia merincikan dari jumlah tersebut, 2.073 orang di antaranya yang datang ke Tanjungpinang, atau meningkat 37 persen. Sedangkan keberangkatan sebanyak 2.325 orang, jika dibandingkan tahun lalu meningkat 26 persen.

Rudy melanjutkan, hingga beberapa hari jelang lebaran, pesawat yang membawa penumpang baik dari Jakarta maupun antarpulau di Kepri, semua kursi maskapai terpenuhi.

“Ke Jakarta 3 kali dalam sehari, antarpulau Kepri, yaitu Dabo Singkep, Tambelan dan Letung Anambas. Dari maskapai semua tempat duduk terisi tak ada yang kosong,” ujarnya.

Ia juga mengaku selama maskapai beroperasi tak ada kendala baik saat take off maupun landing. Pihaknya juga rutin melakukan komunikasi dengan BMKG Tanjungpinang dalam untuk melihat situasi cuaca saat ini.

“Untuk antisipasi perubahan musim kami kerap melakukan koordinasi dengan BMKG dan maskapai,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Pukul Kepala Pekerja Puskesmas Pakai Martil, Joker Terancam 7 Tahun Penjara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini