Beranda Headline

Mei Diresmikan, Pemprov Siapkan Rumah Singgah Gratis di Jakarta untuk Warga Kepri

2
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat bertemu dengan warga Kabupaten Lingga-f/istimewa-diskominfo

LINGGA (HAKA) – Saat bertemu masyarakat pesisir di Kabupaten Lingga, tepatnya di Pulau Senayang, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan masyarakat, bahwa Pemprov Kepri sudah menyiapkan Rumah Singgah di Jakarta dan Batam.

“Untuk rumah singgah di Jakarta ada 40 kamar, dan di Batam sebanyak 25 kamar, yang akan dioperasikan dan diresmikan secara bersamaan pada Mei 2023 mendatang,” terangnya.

Ansar menegaskan, Pemprov Kepri menyediakan rumah singgah ini, tujuannya untuk membantu masyarakat Kepri yang sakit, dan harus dirujuk berobat ke Jakarta.

“Termasuk juga yang berobat ke Batam. Kita bantu mereka agar tidak perlu lagi mencari penginapan karena mahal,” imbuhnya.

Menurut Ansar, rumah singgah ini dilengkapi fasilitas yang komplit dan dapat digunakan secara gratis untuk masyarakat.

“Untuk yang di Batam, agar warga dari pulau-pulau yang mau berobat ke Batam bisa memanfaatkannya,” kata Ansar di Desa Penuba, Kabupaten Lingga, Sabtu (1/4/2023).

Ansar juga berpesan, jika rumah singgah ini nantinya sudah diresmikan, dan digunakan, maka masyarakat yang memanfaatkan agar ikut menjaga kebersihannya.

“Pemerintah sudah membangun, maka kita semua harus menjaga dan merawatnya. Untuk rumah singgah Jakarta, ke depannya akan kita tingkatkan menjadi 70 kamar,” tukasnya. (kar)

Baca juga:  GPM Pemprov Disambut Antusias Warga, Rika Azmi: Jelang Lebaran Juga Ada

2 KOMENTAR

  1. Alhammdulillah,semoga Allah SWT,selalu memberikan kesehatan,keselamatan, dimurahkan rezky,dan di mudahkan segala urusan kepada bapak Gubernur,Bpk H Ansar Ahmad,keluarga dan staf2 nya,yg telah membantu masyarakat kepri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini