Beranda Headline

Mau Direlokasi, Pedagang Anjung Cahaya Mengadu ke Wali Kota Rahma

0
Wali Kota Rahma saat audiensi dengan para pedagang Anjung Cahaya-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sejumlah pedagang yang ada di Anjung Cahaya Tepilaut mengadukan nasib mereka, ke Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Rabu (12/1/2021) di Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, lapak dagangan yang mereka tempati sekarang, akan digunakan untuk membangun Gedung LAM Provinsi Kepri, sehingga, pedagang yang ada di area itu akan direlokasi ke tempat yang lain.

Ketua Perwakilan Pedagang Anjung Cahaya Wahidin menyampaikan, pada prinsipnya pedagang akan menyetujui Pemprov Kepri membuat Gedung LAM di tempat tersebut.

“Akan tetapi kalau ingin merelokasi berikan kami tempat yang layak dulu,” pinta Wahidin usai jumpa Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Aspirasi ini kata Wahidin, juga akan disampaikan ke Gubernur Kepri yang akan melakukan peninjauan di Anjung Cahaya, untuk bertemu para pedagang.

“Hasil pertemuan dengan wali kota ini juga akan kami sampaikan ke seluruh pedagang,” terangnya.

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang Rahma, mengatakan, pada prinsipnya mendukung pedagang, yang terus memperjuangkan aspirasinya.

“Kami juga menyetujui, dan akan menghibahkan lahan Anjung Cahaya ini, asalkan para pedagang mendapatkan tempat yang baru,” ujarnya.

Rahma menyebutkan, ada 25 kios dan 67 lapak pedagang yang ada di Anjung Cahaya tersebut. Dengan demikian, ia mengharapkan Pemprov Kepri bisa mendengarkan keluhan para pedagang ini.

“Semoga ada solusi yang berpihak ke pedagang dari pemprov,” harapnya. (zul)



example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here