Beranda Headline

Masuk Sekolah Jalur Afirmasi, Ratusan Masyarakat Serbu Dinsos Tanjungpinang

0
Sejumlah masyarakat Tanjungpinang saat mendatangi Dinsos untuk mengurus SIKS-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ratusan masyarakat, beramai-ramai mendatangi Kantor Dinas Sosial Kota Tanjungpinang yang berada di Jalan DI Panjaitan Batu 10, pada Senin (24/6/2024) hingga Selasa (25/6/2024).

Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati menyampaikan, kedatangan ratusan masyarakat itu berlangsung selama dua hari sejak Senin (24/6/2024) kemarin.

“Mereka datang untuk meminta Surat Informasi Kesejahteraan Sosial (SIKS),” kata Endang kepada hariankepri.com, Selasa (25/6/2024).

Menurutnya, SIKS yang diminta oleh masyarakat itu, untuk melengkapi salah satu syarat mendaftar sekolah, yang melalui jalur afirmasi atau peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu.

“Karena setau saya Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, saat ini sedang membuka PPDB jalur afirmasi,” ucapnya.

Ia melanjutkan, meski warga banyak yang datang, namun Dinsos Tanjungpinang tetap bisa melayani mereka dengan tertib dan lancar sesuai dengan nomor urut antrean.

“Kita siapkan petugas 5 orang untuk memfasilitasi penerbitan SIKS itu,” ucapnya.

Endang menegaskan, pihaknya bisa mengeluarkan SIKS apabila masyarakat tersebut telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Syaratnya hanya foto kopi KTP dan KK saja, jika petugas mengecek terdaftar dalam DTKS, maka baru bisa diterbitkan suratnya. Alhamdulillah berjalan lancar,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Soal PPDB, Disdik Kepri Pastikan SMAN 3 Tanjungpinang Tetap Beroperasi
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini