Beranda Daerah Tanjungpinang

Mantap Waii… SMPN 7 Tanjungpinang Raih Prestasi Tingkat Nasional

0
SMP Negeri 7 Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – SMP Negeri 7 Tanjungpinang, meraih peringkat 10 besar sebagai Sekolah dengan Tata Kelola Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) terbaik tingkat nasional. Sekolah ini dinilai telah menerapkan penggunaan tata kelola dana BOS tetap sasaran sesuai juknis penggunaan BOS.

Penilaian pengelolaan dalam penggunaan dana BOS di SMPN 7 tersebut dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kita bersyukur atas prestasi sekolah ini, diharapkan sekolah-sekolah lain bisa mengadopsi apa yang diterapkan oleh SMPN 7 dalam pengelolaan keuangannya,” kata Wawako Tanjungpinang H Syahrul di Hotel Aston, Jumat (7/4), sembari menyampaikan apresiasinya untuk sekolah itu.

Ini prestasi yang membanggakan, ujar Syahrul, karena pengelolaan anggaran negara dapat dikelola dengan baik. Pengelolaan yang baik dimulai dari administrasinya, perencanaannya, prosesnya hingga pelaksanaannya.

“Pemerintah melalui Dinas Pendidikan akan memberi reward atas sekolah-sekolah berprestasi di Tanjungpinang, InsyaAllah apresiasi akan kita berikan bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan mendatang,” ujar Syahrul.

Syahrul, mengungkapkan Tanjungpinang dulunya menjadi tempat sekolah bagi pelajar yang berasal daerah lain. Seperti Kalimantan, Anambas, Natuna dan daerah lainnya. Mereka yang ingin belajar pasti memilih sekolah yang ada di Tanjungpinang.

“Kita ingin hal itu bisa kita wujudkan kembali, menjadikan Kota Tanjungpinang sebagai Kota Pendidikan. Mudah-mudahan melalui sinergitas dengan Pak Gubernur, kita bisa memenuhi harapan masyarakat untuk menjadikan Tanjungpinang sebagai Kota Pendidikan,” harap mantan guru yang juga Ketua PGRI.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs HZ Dadang AG, mengatakan Pemko Tanjungpinang sendiri ada penilaian sekolah-sekolah berprestasi. Salah satunya kategori prestasi akademis dan nonakademis. Prestasi akademis dinilai dari prestasi siswa dari nilai sempurna.

“Sedangkan prestasi nonakademis dalam bidang olahraga dan kesenian. Termasuk pengelolaan-pengelolaan dana pemerintah seperti dana BOS ini. Saya ucapkan selamat, semoga prestasi ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah yang ada di kota ini,” ucapnya. (red/humas pemko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here