Beranda Headline

Mantan Kabareskrim Diangkat Jadi Komisaris Utama PT SIG

0
Kepala Bulog Budi Waseso yang juga diangkat sebagai Komisaris Utama PT SGI-f/istimewa-net

JAKARTA (HAKA) – Direktur Utama atau Dirut Perum Bulog Budi Waseso ditunjuk menjadi, Komisaris Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk alias SIG. Penunjukkan dilakukan oleh pemegang saham perseroan lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, Jumat (1/12/2023).

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, mengatakan rapat menyepakati pemberhentian dengan hormat dua orang komisaris. Keduanya adalah Komisaris Utama Rudiantara dan Komisaris Arief Prasetyo Adi.

“Selanjutnya, Rapat mengangkat Bapak Budi Waseso sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen dan Ibu Ratna Irsana sebagai Komisaris Independen,” kata Vita dilansir dari tempo.co, Sabtu (2/12/2023).

Vita Mahreyni melanjutkan, perseroan terus menjalankan inisiatif-inisiatif strategis dengan meningkatkan kinerja. Dengan begitu, SIG bisa terus memberikan nilai tambah bagi pemangku kepentingan, khususnya para pemegang saham, serta mencapai operational excellence dan target-target keberlanjutan.

Salah satu inisiatif strategis itu adalah ekarbonisasi melalui instalasi solar panel di unit-unit operasional dan pemanfaatan RDF (refuse-derived fuel) sebagai bahan bakar alternatif di pabrik semen.

“Untuk menjaga keberlanjutan bisnis di tengah kondisi pasar semen yang masih mengalami oversupply dan persaingan yang ketat, SIG berkomitmen mempertahankan kepemimpinan pasar melalui optimalisasi pasar, fasilitas produksi dan jaringan distribusi yang ekstensif,” tutur Vita.

Seperti diketahui, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso pernah menduduki beberapa jabatan penting saat bertugas di korps Bhayangkara. Salah satunya adalah, menjadi Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri. (fik/tmp)

Baca juga:  Dalam 3 Tahun, SPN Dirgantara Batam Cetak 132 Alumni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini