Beranda Headline

Luti Gendang Jadi Kuliner Paling Favorit di Stand Kepri saat Musrenbangnas

0
Kepala Barenlitbang Provinsi Kepri, Misni saat menjamu pejabat kementerian yang datang berkunjung ke stand Kepr dalam pameran expo Musrenbangnas 2024-f/zulfikar-hariankepri.com

JAKARTA (HAKA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri turut meramaikan, pameran expo pembangunan daerah, dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2024, di Jakarta Convention Centre (JCC), Senin (6/5/2024).

Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Barenlitbang) Kepri, Misni menyampaikan, dalam pameran expo tersebut, Pemprov Kepri mengusung tema kemaritiman dan menampilkan sejumlah program unggulan.

“Seperti program pembiayaan pembangunan kerjasama dengan pihak ketiga, BPJS Nelayan, Kepri Terang, dan rumah singgah,” katanya, kepada hariankepri.com.

Selain itu sambung Misni, dalam expo itu Pemprov Kepri juga menyajikan sejumlah produk kuliner unggulan UMKM seperti luti gendang, teh tarik, serta olahan makanan laut.

Kemudian, ada juga produk kain tenun, batik gonggong, produk kesehatan dan kosmetik dari hasil olahan perikanan dan hasil laut, tanjak, serta buku Gurindam 12, dan Informasi Potensi Pariwisata dll.

Misni menuturkan, sajian yang dihadirkan di stand Kepri, menjadi favorit bagi pengunjung expo, salah satunya kuliner luti gendang.

Para pengunjung itu di antaranya ada pejabat hingga Deputi di Kementerian PPN/Bappenas, serta ada juga beberapa bupati, wali kota, serta Sekjen Bawaslu yang datang berkunjung.

“Para pejabat dan pengunjung yang datang kita suguhi luti gendang dan teh tarik. Alhamdulillah, stand Kepri mendapat perhatian dari seluruh pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia,” sebutnya yang dalam kesempatan itu didampingi Sekretaris Barenlitbang Kepri, Achmad Ardiansyah.(kar)

Baca juga:  Permudah Konsolidasi, Misni Canangkan Program Bestie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini