Beranda Headline

Lulus Seleksi Administrasi, Target Buana Jadikan BUP Kepri World Class Company

0
Buana F Febri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bakal calon direksi PT Pelabuhan Kepri, Buana Fauzi Februari menyatakan, optimis jika dirinya nanti bakal dipilih oleh Gubernur Ansar sebagai orang nomor satu di perusahaan tersebut.

Bahkan, pria yang saat ini merupakan ASN di Pemko Tanjungpinang itu, sudah menyiapkan program 100 hari apabila nantinya ia ditunjuk sebagai Direktur PT Pelabuhan Kepri.

“Program 100 hari yang sudah saya siapkan salah satunya yakni peningkatan kompetensi SDM dan kesejahteraannya,” katanya, Rabu (30/6/2021).

Selain itu, inisiator pembentukan Persatuan Ahli Kepelabuhanan Indonesia (Palki) ini juga telah menyiapkan program perbaikan SOP pelayanan di PT Pelabuhan Kepri.

Ia juga mengatakan, dirinya juga akan menginventarisasi seluruh aset milik perusahaan tersebut.

“Serta tentunya memperluas jaringan bisnis
dan saya akan berupaya meraih ISO serta standarisasi perusahaan,” tutur pria yang yang telah mengantongi sertifikat Ahli Kepelabuhanan dari Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub RI ini.

Disampaikannya juga, bila diamanahkan sebagai Dirut, ia akan bertekad agar perusahaan itu dapat mengelola seluruh titik labuh jangkar yang diplot di ruang laut Kepri.

“Tata kelolanya akan berbasis teknologi informasi,” jelasnya.

Menurutnya, istilah world class company atau perusahaan berkelas dunia bukanlah suatu keniscayaan, melainkan tujuan riil yang dapat diwujudkan di PT Pelabuhan Kepri.

Untuk mewujudkan itu kata dia, kuncinya, terletak pada pengambilan kebijakan yang tepat.

“Hal ini tentu untuk mengarahkan segenap potensi BUP PT Pelabuhan Kepri menjadi perusahaan yang memiliki kelas dunia,” pungkasnya.

Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) Direksi PT Pelabuhan Kepri mengumumkan dari 16 pendaftar Direksi PT Pelabuhan Kepri, hanya 13 nama pendaftar yang dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi.

Awaluddin salah satu bakal calon Direksi PT Pelabuhan Kepri yang dinyatakan lolos dalam tahap seleksi itu mengaku optimis bisa menuntaskan semua tahapan yang ditentukan oleh Tim Pansel.

“Insya Allah kita bertarung saja sesuai kemampuan yang kita miliki,” katanya.

Ketika disinggung soal inovasi yang akan ia lakukan jika nantinya terpilih sebagai Direksi PT Pelabuhan Kepri.

Pria kelahiran Kota Tanjungpinang itu mengatakan, jika hal tersebut belum dapat diungkapkannya ke publik. Namun, yang jelas ia telah berkomitmen untuk membawa PT Pelabuhan Kepri menjadi lebih baik.(kar)

Berikut 13 Nama Bakal Calon Direksi PT Pelabuhan Kepri :
1. Awaluddin
2. Windrasto Dwi Guntoro
3. Budi Revianto
4. Raden Aditya Wirawan
5. Ricky Irawan
6. Mohammad Azwar
7. Mohammad Benbela
8. Marojahan Panjaitan
9. Arham
10. Herlina Susanti
11. Taufan Megalena
12. Roni Setiadi
13. Buana Fauzi Februari

#sumber : Pengumuman Penetapan Bakal Calon Direksi PT Pelabuhan Kepri Nomor 23/PANSEL/2021

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here