Beranda Headline

Lulus Sekolah, Bupati Roby Mewisuda 34 Lansia di Desa Teluk Bakau

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan saat mewisuda seorang lansia dalam acara wisuda angkatan pertama Sekolah Lansia Berkah Bahagia Teluk Bakau, di Aula Kantor Bupati-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Roby Kurniawan mewisuda 34 lansia Desa Teluk Bakau, dengan memindahkan tali toga mereka satu per satu, di Aula Bandar Seri Bentan, Kantor Bupati Bintan, Senin (12/2/2024).

Dalam prosesi itu, Roby tak mengucapkan rasa syukur saat melihat para lansia yang menggunakan pakaian toga, di usia tua mereka saat ini.

“Salah satu indikator keberhasilan pembangunan dapat dilihat dari para lansia yang mendapatkan kesejahteraan,” tuturnya.

Menurut Roby, para lansia itu merupakan peserta didik Sekolah Lansia Berkah Bahagia, di Desa Teluk Bakau, yang ia resmikan tahun 2023 lalu.

Bupati Bintan Roby Kurniawan foto bersama lansia dalam kegiatan wisuda-f/istimewa-diskominfo bintan

“Sekolah itu, didirikan untuk menjadi wadah para lansia memiliki aktifitas yang bermanfaat,” terangnya.

Di tempat pendidikan itu, para lansia selama ini diberikan pengetahuan dan pemahaman kembali mengenai keagamaan, keterampilan, pengetahuan kesehatan, aktifitas fisik hingga studi rekreasi.

“Hari ini kita lihat orang-orang tua kita bahagia yang menggunakan pakaian resmi wisuda. Atok nenek semua, belajar tak mengenal usia,” tutur Roby.

Roby kembali menerangkan, Sekolah Lansia Berkah Bahagia berlandaskan pada konsep pendidikan sepanjang masa. “Artinya, belajar ilmu pengetahuan tak mengenal waktu,” tuturnya.

Para lansia sedang mengikuti rangkaian prosesi wisuda angkatan pertama Sekolah Lansia Berkah Teluk Bakau-f/istimewa-diskominfo bintan

Roby menyebutkan, 34 lansia itu adalah angkatan pertama yang melakukan wisuda terdiri dari 4 laki-laki dan 30 perempuan.

“Dan mereka telah menerima sertifikat kelulusan. Usia paling tua diwisuda itu 84 tahun,” tutupnya.

Bahkan, kata dia, Pemerintah Kabupaten Bintan selalu berkomitmen untuk mengembangkan sekolah lansia itu.

“Sekolah Lansia Berkah Bahagia ini juga telah menerima peserta didik baru sebanyak 20 orang, dan diperkirakan secara keseluruhan akan berjumlah 70 orang,” pungkasnya. (adv)

Baca juga:  Gubernur Ansar akan Terbitkan Pergub Kewajiban Zakat Bagi PNS Pemprov

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini