Beranda Headline

Lolos Seleksi, 33 Siswa Pilihan di Natuna Akan Ikut Pelatihan Paskibra

0
Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Natuna, Beny Suparta menyaksikan tes antigen kepada peserta pendidikan dan pelatihan Paskibra Natuna-f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Natuna, Beny Suparta mengatakan, sebanyak 33 pelajar SMA dari seluruh kecamatan lolos menjadi Paskibra tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2021.

“Putra 16 orang, putri 17 orang. Sekarang mereka sudah di Ranai untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di SMKN 1 Bunguran Timur,” ucapnya, kemarin.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan akan dilaksanakan selama 20 hari, dimulai 31 Juli sampai 19 Agustus 2021 mendatang, dengan pelatih melibatkan unsur TNI dan Polri.

Mengingat kondisi Natuna masih dalam masa pandemi Covid dan pelaksanaan PPKM, Beny tetap menjaga dan memastikan yang terlibat dalam kegiatan bebas Covid-19.

“Petugas dari Puskesmas Ranai, melakukan rapid test antigen kepada peserta, panitia dan pelatih,” terangnya.

Pelaksanaan rapid test sendiri akan dilaksanakan tiga kali selama pelaksanaan pelatihan tersebut. Peserta juga selama diklat dilarang melakukan kontak dengan pihak luar, selain pelatih dan panitia.

Kepada para peserta Beny berpesan, meskipun berat namun ikuti saja semua arahan dari pelatih, dengan tekad yang kuat dan kedisiplinan yang tinggi semuanya akan dapat terlewati.

“Kegiatannya cukup panjang. Siapkan fisik dan mental, dan ikutilah seluruh rangkaian kegiatan dengan baik,” pintanya.(dan)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here