Beranda Headline

Lokasi Parade Baca Puisi FSIGB, Rida Pilih Rumah Seni Teluk Sekatap Dompak

0
Panitia FSIGB tahun 2022 saat pertemuan di Rumah Seni Teluk Sekatap Dompak-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Festival Sastra Internasional Gunung Bintan (FSIGB) akan berlangsung pada 25 September 2022 mendatang. Salah satu yang akan ditampilkan pada event ini, yakni parade baca puisi.

Penanggung Jawab FSIGB Datuk Seri Perdana Rida K Liamsi mengatakan, parade baca puisi ini, dilakukan di berbagai tempat yang sengaja dipilih panitia.

Salah satu tempat yang akan jadi lokasi baca puisi bersama adalah, Rumah Seni Teluk Sekatap, di Pulau Dompak.

“Sebuah tempat yang indah, penuh hutan bakau, salah satu kawasan menarik di pulau Dompak selain Tanjung Siambang yang dikenal selama ini,” katanya.

Rumah Seni Teluk Sekatap ini dibangun dan dimiliki pasangan seniman, yakni Penyair Husnizar Hood dan Kreografer Pepi Chandra.

Di lokasi itu, selalu diadakan event seni, selain musik dan baca puisi, juga tempat peluncuran dan bedah buku. Kampung seni Teluk Sekatap juga tersedia tempat kuliner melayu yang menarik.

“Ada asam pedas khas kak Pepy, telur goreng kerenyai cindai berahi, dan lainnya,” ucapnya mempromosikan.

Rida menambahkan, pada acara baca puisi bersama itu, ada sekitar 30 peserta yang akan ikut. Baik itu dari Kepri, dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk dari negeri jiran.

“Parade baca puisi ini akan dilakukan mulai pukul 20:00 WIB sampai pukul 23:00 WIB, setelah didahului oleh makan malam bersama Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, dan Kajari Tanjunpinang, Joko Yuhono,” sebutnya.

Menurutnya, selain di dilakukan di Teluk Sekatap, baca puisi juga dilakukan di pelataran Gedung Daerah. Baca puisi ini juga akan ditayangkan di channel FSIGB di Youtube.

“Yang gak bisa datang ke Tanjungpinang, bisa baca puisi by video, ada kesempatan baca puisi bergiliran dengan cara dan gaya mereka masing-masing,“ tukasnya.(zul)





TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini