Beranda Daerah Bintan

Listrik di Dendun Nyala 24 Jam, Warga: Terima Kasih Pak Gubernur Ansar

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Dewi Kumalasari dan Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat mengoperasikan mesin genset di Desa Dendun, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Senin (5/2/2024)-f/zulfikar-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad meresmikan peningkatan jam menyala listrik di Desa Dendun, Mantang, Kabupaten Bintan dari 14 jam menjadi 24 jam, Senin (5/2/2024).

Gubernur Ansar berpesan kepada warga Desa Dendun, untuk memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan oleh pemerintah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Sekarang sudah dikasih listrik 24 jam, semoga ekonomi lebih bagus dan anak-anak bisa semakin giat belajar,” pesannya.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu melanjutkan, ke depan listrik di Desa Dendun tidak lagi menggunakan mesin genset, namun, akan dialiri langsung melalui kabel bawah laut.

“Nanti kalau kabel laut itu sudah dipasang mesin di Dendun ini akan dialihkan ke Numbing,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Ansar juga menyampaikan, saat ini mesin genset yang ada di Desa Dendun sepenuhnya akan dikelola oleh PLN UP3 Tanjungpinang.

“Mesin genset berkapasitas 200 Kv ini milik Pemprov Kepri, sekarang kita serahkan operasionalnya ke PLN UP3 Tanjungpinang, supaya lebih maksimal,” tuturnya.

Amrin warga Desa Dendun mengaku, sangat bersyukur setelah listrik di desanya kini sudah bisa menyala selama 24 jam.

“Alhamdulillah, sudah hampir 20 tahun menanti sekarang listrik di sini akhirnya sudah 24 jam. Terima Kasih Pak Ansar,” katanya kepada hariankepri.com.

Menurut pria berusia 52 tahun itu, kehadiran listrik 24 jam di desanya juga, semakin mempermudah pekerjaannya sebagai nelayan.

“Karena kita tak perlu susah-susah lagi mau nyimpan ikan. Orang rumah (istri,red) juga sekarang jadi lebih senang kalau mau masak,” ucapnya sembari tersenyum.(kar)

Baca juga:  Sat Reskrim Batal Temui Ahli Pidana untuk Kasus Dugaan Rasis Bobby Jayanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini